Polda Maluku Siaga Bencana

Kapolda : Jika Terjadi Gangguan atau Bencana Segera Hubungi Polisi

AMBON, MenaraGlobal.com-Hujan yang mengguyur Kota Ambon dan sekitarnya sepekan terakhir mulai menimbulkan permasalahan.

Misalnya, longsor di beberapa ruas jalan, tanah longsor di pemukiman penduduk, meluapnya air sungai dan gorong-gorong hingga tumbangnya pepohonan.

Menyikapi berbagai musibah itu, Polda Maluku dibawa komando Irjen (Pol). Andap Budy Revianto membentuk tim Siaga  Bencana yang terdiri dari satu (1) SSK personil Satuan Brimob, satu (1) SSK personil Ditsabhara serta gabungan personil Ditpolair, Ditlantas dan lainnya.

Mengantisipasi kemungkinan terburuk, maka Kapolda Maluku, Irjen (Pol). Andap Budy Revianto menghimbau agar masyarakat pengguna jalan meningkatkan kewaspadaan karena jalanan licin sehingga dimohon tidak mengemudi dengan kecepatan tinggi.

Masyarakat juga diminta berhati-hati saat melintasi daerah rawan longsor dan banjir, serta tidak memarkir kenderaan dibawa pohon, tidak berteduh di dekat gardu maupun tiang listrik.

“Yang paling penting jika masyarakat mengetahui ada gangguan atau bencana misalnya pohon tumbang, tanah longsor juga banjir, segera hubungi kantor polisi terdekat agar personil polisi secepatnya turun lokasi memberi bantuan,” kata Andap, Rabu (30/5/2018).

Untuk diketahui personil polisi Siaga Bencana bentukan Kapolda Maluku siaga 24 jam siap terjun lokasi setelah menerima laporan masyarakat.

Sementara itu, Achmad Busori warga Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon kepada MenaraGlobal.com menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim kepolisian yang turun membantu warga Desa Waiheru akibat meluapnya air dari gorong-gorong.

“Kami berterimakasih kepada polisi yang bertindak cepat membantu kami mengantisipasi kemungkinan terparah, jika tidak dibantu aparat kepolisian mungkin pemukiman kami masih  sudah tergenang air,” katanya. (on).

Tinggalkan Balasan