5.000 Orang Hadiri Tabligh Akbar di Masohi

AMBON, MenaraGlobal.com – Sedikitnya 5000 orang hadiri Tabligh Akbar di Kota Masohi, Minggu, (20/5/2018).

Kegiatan yang diprakarsai Polda Maluku itu digelar di dua tempat berbeda yakni

Lapangan Nusantara dan Masjid Agung Ibnu Abdulah Masohi Kabupaten Maluku Tengah.

Tabligh Akbar ini digelar dalam rangka bulan Suci Ramadhan 1439 H dan mewujudkan Pilkada damai serta perayaan hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Saat Tabligh Akbar dilaksanajan Kapolda Maluku menyampaikan beberapa hal penting antara lain, menjaga Kamtibmas agar keamanan dan ketentraman tercipta dan umat Muslim bisa melaksanakan ibadah puasa dengan baik.

“Kita semua harus menjaga ketentraman dan keamanan di bulan puasa ini, agar semuanya berjalan dengan baik,” kata Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Andap Budy Revianto pada kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ustadz Muhammad Nur Maulana sebagai penceramah saat  memberikan Tausiah dengan esensi tentang Keberkahan dan Keutamaan Ramadhan, serta pentingnya menjaga Pilkada Damai yang tidak mudah terprovokasi.

Pada saat itu Kapolda Maluku menyerahkan perangkat sholat kepada perwakilan tokoh agama se Kabupaten Maluku Tengah.

Pada kegiatan Tabligh Akbar dirangkai dengan Tausiah, sholat Magrib berjamaah dan Buka Puasa bersama.

Juga Sholat Isya berjamaah dilanjutkan sholat Taraweh yang juga diisi dengan Tausiah.

Kemudian Sholat Subuh berjamaah dilanjutkan Tausiah pada hari Senin 20 Mei 2018.

Penceramah yang didatangkan saat itu adalah Ustadz Muhammad Nur Maulana yang memberikan Tausiah dg esensi tentang Keberkahan dan Keutamaan Ramadhan,  serta pentingnya menjaga Pilkada damai yang tidak mudah terprovokasi.

Selain  pejabat utama Polda Maluku, juga Forkompimda TK II Kabupaten  Maluku Tengah, TNI-Polri juga tokoh masyarakat dan tokoh agama. (on).

 

 

Tinggalkan Balasan