Siaga Bencana Ditsabhara Polda Maluku Tangkas Bantu Warga

AMBON, MenaraGlobal.com -Bencana tanah longsor yang terjadi di bebetapa titik rawan bencana di Kota Ambon mengulik Anggota Siaga Bencana Unit SAR Ditsabhara Polda Maluku. 

Kepedulian ini ditunjukan dengan melakukan beberapa kegiatan pada hari ini.

Kegiatan tersebut antara lain, pukul 09.00 WIT membersihkan pohon tumbang di depan Kampus UNPATI,  Jl. Ir. Putuhena Teluk Ambon yg menghambat arus lalulintas.

“Pembersihan telah dilakukan dan situasi aman, lalulintas berjalan lancar,” kata KBP Irwan Ramaini Dirsabhara Polda Maluku,  kepada media ini, siang tadi, Sabtu (18/5/2018).

“Kegiatan tersebut dilanjutkan lagi pada pukul 10.15 WIT dengan melaksanakan pengamanan dan pemasangan police line pada sekitar area yang longsor di kawasan Asawang Negri Kilang Leitimur Selatan dan saat ini jalan hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua,” terangnya. 

Ternyata kesigapan aparat kepolisian dibawa nakhoda Irjen (Pol) Andap Budy Revianto tidak berhenti sampai disitu, pada pukul 12.15 WIT, anggota Siaga Bencana Unit SAR Dirsabhara Polda Maluku kembali membantu masyarakat yang dinding rumah terkena longsor dilokasi Halong Baru Rt 004 Rw 02 Kec Baguala.

“Data yang kami peroleh dari keluarga, korban longsor bahwa  tidak ada korban jiwa, hanya terjadi kerusakan pada dinding kamar Kel. Latuheru, yang bertetangga dengan Kel. Fatlalona yang pondasi dapurnya longsor,” jelasnya.

Tindakan yang dilakukan menghimbaukan kedua keluarga  untuk sementara meninggalkan daerah yang terkena longsor, melakukan pembersihan di daerah yang terkena longsor. (On)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan