Uskup Diosis Amboina Kecam Politisi Pro Teroris

AMBON,MenaraGlobal.com-Uskup Diosis Amboina, Mgr.P.C. Mandagi mengecam politisi yang diduga diam-diam mendukung aktivitas teroris.

“Perbuatan mereka juga biadab, kami menghimbau agar Partai Politik di Indonesia dibersihkan dari individu biadab seperti itu,” ujar Uskup kepada wartawan di ruang tamu Keuskupan Diosis Amboina, Rabu (16/5/2018).

Keuskupan Diosis Amboina juga mengutuk perbuatan teroris yang akibat perbuatan manusia yang tidak berdosa menjadi korban dan terluka.

“Perbuatan mereka melawan kemanusiaan alias biadab karena tidak ada agama yang mengajarkan perbuatan biadap seperti ini,” tegas Uskup.

Uskup mengatakan umat Katolik Keuskupan Amboina turut berduka cita bersama orang-orang yang menjadi korban perbuatan teroris di Surabaya dan di Mako Brimob Jakarta.

“Doa kami supaya mereka yang meninggal kini hidup berbahagia di surga dan semoga mereka yang terluka cepat sembuh,” katanya prihatin.

Menurut Uskup, kekerasan bukanlah jalan untuk mengatasi masalah dalam hidup.

Kekerasan tambahnya apapun bentuknya justru menciptakan masalah.

“Sebab kekerasan berasal dari setan, sumber segala masalah, jalan terbaik untuk mengatasi masalah adalah cinta kasih, melalui dialog,” tegasnya.

Masyarakat Maluku menurut Uskup telah belajar dari pengalaman tragedi manusiaan kurang lebih 20 tahun yang lalu. “Jangan lagi ada kekerasan di Maluku karena perbedaan khususnya agama. Hati-hati dan waspadalah! Jangan memberi kesempatan kepada orang-orang atau partai politik yang hanya mau mendapatkan kekuasaan pada waktu pemilihan kepala daerah, sehingga menciptakan kebencian dan kekerasan antar orang Maluku,” ingatnya.. (on)

Tinggalkan Balasan