1.500 Personel Polisi Amankan Ibadah Kenaikan Isa Almasih

AMBON, MenaraGlobal. com – Sedikitnya 1.500  aparat kepolisian lakukan pengamanan di seluruh gereja di Pulau Ambon dan Pp. Lease saat ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di Maluku. Pengamanan ini ditandai dengan apel bersama di Lapangan Merdeka-Ambon, Kamis (10/5/2018).

“Kita lakukan pengamanan di gereja yang ditandai dengan apel di lapangan Merdeka Ambon,” kata Kapolda Maluku, Andap Budi Revianto kepada MenaraGlobal.com melalui pesan singkatnya.

Di Pulau Ambon, pengamanan dilakukan di 317 gereja dengan rincian, Polsek Sirimau amankan : 90 gedung gereja, Polsek  Nusanuwe : 96 gereja, Polsek Baguala : 57 gedung gereja, Polsek Baguala : 57 gedung gereja dan Polsek Teluk Ambon amankan 29 gedung gereja.

Sedangkan untuk Polsek Leitimur Selatan : 9 gereja, Polsek Salahutu : 14 Gereja, Polsek  Leihitu :  4  Gereja dan Polsek  Saparua : 17 gereja. 

Khusus Polda Maluku dan Polres Ambon dikerahkan 580 personel sedangkan untuk 9 Polres lingkup Polda Maluku 1.500 personel.

Menurut Kapolda Maluku sesuai penjelasan Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol. Gatot MPPJ,  pengamanan kenaikan Isa Almasih seluruh jajaran Polda Maluku dan Polres berjumlah 1.500 personel. “Polres jajaran Polda Maluku juga laksanakan giat pengamanan Ibadah, kami berupaya optimal melayani pengamanan di Maluku,” tegasnya. (on).    

Tinggalkan Balasan