Kantor Kum-HAM Maluku Tak Layak

AMBON,MenaraGlobal.COM- Kantor Kementerian Hukum dan HAM Wilayah Maluku ternyata sudah tak layak difungsikan.

Ketidaklayakan ini diketahui berdasarkan rekomendasi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Maluku. Semikian dikemukakan Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Provinsi Maluku, Priyadi kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (16/4/2018).

Menurut Priyadi, beberpa waktu lalu saat pihaknya sementara beraktivitas terjadi getaran yang cukup kuat seperti ada gempa.

“Saya perintahkan staf untuk mengecek ke BMKG untuk memastikan apakah ada gempa atau tidak, ternyata tidak terjadi gempa,” terangnya.

Bahkan setelah terjadi getaran awal beberapa waktu kemudian terjadi getaran berikutnya yang lebih kuat. Akhirnya, Priyadi memerintahkan seluruh aparatur untuk segera mengosongkan kantor karena bangunan tersebut sudah tidak layak.

“Saya perintahkan seluruh aparatur untuk kosongkan gedung, saat terjadi getaran yang cukup kuat kedua kalinya, ” terangnya.

Setelah itu, pihaknya meminta Dinas PU Provinsi Maluku  untuk mengecek kelayakan gedung tersebut, dan hasilnya gedung yang digunakan itu sudah tidak layak lagi.

Namun, demi kelancaran pelayanan kepada masyarakat maka untuk sementara Kanwil Hukum dan HAM beraktivitas di Rumah Dinas Kakanwil Kum-HAM di Karang Panjang.

Priyadi menjelaskan, bangunan yang selama iniditempati telah berusia 37 tahun bahkan sempat dibakar saat konflik Maluku tahun 1999.

Dirinya kata Priyadi telah melaporkan soal ketidaklayakan gedung Kanwil Kum-HAM kepada Plt Gubernur Maluku.

“Pak Plt Gubernur Maluku meresponnya dengan baik,” katanya tanpa merinci lebih jauh.

Priyadi menandaskan, pelayanan public merupakan hal utama.

“Yang terpenting bagi kita adalah pelayanan publik, karena bagi kami, pelayanan kepada masyarakat yang diutamakan apakah pada lembaga pemasyarakatan maupun di Kanwil Kemenkum-HAM,” ucapnya.

Diharapkan, dalam waktu dekat gedung Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Maluku diperbaiki dan pelayanan kepada masyarakat semakin membaik. (DD)

 

Tinggalkan Balasan