RSUD dr Haulussy Ambon Terus Berbenah

AMBON,  MenaraGlobal. COM-Alat kesehatan di RSUD dr.  Haulussy Kudamati Ambon Provinsi Maluku semakin lengkap untuk itu pasien tidak perlu dirujuk keluar Ambon.

Hal ini dikemukakan isteri Gubernur Maluku,  Ny.  Retty Assagaff usai mengunjungi rumah sakit terbesar di Maluku,  Kamis (8/02/2018).

“Saya bangga dengan keberadaan peralatan di RSUD dr. Haulussy yang semakin canggih,  ini penting agar pasien tidak perlu lagi dirujuk keluar daerah, ” katanya kepada wartawan.

Walau begitu,  Retty mengakui dirinya menemui adanya kerusakan pada salah satu alat kesehatan di ruangan terapi.

“Memang ada salah satu alat di ruangan yang rusak  dan saya telah meminta Direktur RSUD untuk segera mengganti dengan yang baru dan harus disampaikan ke gubernur agar bisa diteruskan ke Menteri Kesehatan, ” katanya.

Retty juga menegaskan saat bercakap-cakap dengan pasien tidak ada keluhan yang disampaikan.

“Tadi saya sempat berbincang-bincang dengan pasien,  tidak ada keluhan terkait pelayanan,  rata-rata mereka merasa puas dengan pelayanannya , cuma ada yang meminta agar dilakukan penambahan peralatan ,” terangnya.

Sementara iyu,  Direktur RSUD Haulussy,  Justini Pawa menjelaskan   permintaan pasien untuk perbanyak alat kesehatan memang menjadi perhatian pihaknya.

“Pasien terus meningkat contohnya pasoen cuci darah dalam sehari bisa mencapai 60 hingga 70 prang,  jika alatnya ditambah maka pelayanan bisa dipercepat, ” jelas Pawa.

Saat ini kata Pawa,  alkes cuci darah baru berjlah 20 unit dan pihaknya membagi pelayanan ke pasien sebanyak 3 sift.

Namun tambahnya pihaknya terus lakukan penambahan peralatan medis tersebut.

“Awalnya jami hanya punya 14 unit dan kami secara bertahap lakukan pembenahan dan peningkatan kualitas pelayanan ” terangnya .(DW)

Tinggalkan Balasan