Peserta Program BBM Unjuk Kebolehan

AMBON, MenaraGlobal.com-Siswa peserta program Belajar Bersama Maestro (BBM) Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Maluku-Maluku utara mempertontonkan kemahiran mereka bermain musik khususnya Hawaian dihadapan anggota Komisi X DPR RI yang bertandang ke Kantor BPNB Maluku-Maluku Utara, Selasa (12/12/2017).

Kepala BPNB Maluku-Malut, Rusly Manorek kepada wartawan menjelaskan bahwa tim yang terdiri dari 10 siswa tersebut merupakan anak-anak berbakat yang dihimpun dari berbagai SLTA di Kota Ambon melalui seleksi ketat. Setelah dilatih selama dua bulan, para siswa tersebut telah mahir bermusik sesuai bakatnya.

“Kami ingin menunjukan kemahiran anak-anak ini setelah dilatih sang Maestro Hawaian – Maluku selama dua bulan,” katanya.

Manorek berharap, para pelajar yang mengikuti program Belajar Bersama Maestro bisa menjadi pelaku budaya.

Menurutnya, para siswa ini diharapkan nantinya mampu menggerakan generasi muda lainnya, untuk mecintai musik termasuk Hawaian.

“Apalagi saat ini pemerintah lagi berupaya menjadikan Ambon sebagai kota musik,” terangnya.

Para siswa jebolan program Belajar Bersama Maestro, akan dilibatkan di kegiatan BPNB baik skala regional maupun nasional.

“Kami akan memperioritaskan mereka pada setiap kegiatan BPNB, bukan hanya musik Hawaian, tapi kegiatan seni budaya lainnya kita akan mewadahi dan mendorong semakin banyak generasi muda menjadi pelaku budaya,” terangnya. (ED)

Tinggalkan Balasan