Aneka Atraksi Warnai HUT Buru ke 19

NAMLEA, MG.com – Aneka atraksi seni diperagaan saat HUT Kabupaten Buru ke 19  yang digelar di lapangan Pattimura jln Bunga Cengkeh Kecamatan Namlea Kota Namlea, Jumat (12/10/2018).

Perayaan HUT Kabupaten Buru dirangkai dengan Festival Bupolo.

Tema yang diusung pada HUT Kabupaten Buru kali ini adalah Kerja Nyata untuk Senyum Bupolo.

Hadir pada upacara tersebut, Bupati Buru, Ramly I Umasugi, Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan, Asisten Deputi Pengembangan Parawisata Kementerian Pariwisata RI, Danrem 151/ Binaiya, Kol (Inf) Hartono, Dandim 1506/Namlea, Letkol (Inf) Syarifudin, Kapolres Buru, AKBP. Adityanto B Satrio, Ketua dan anggota DPRD Buru, Sekda Bursel, Ketua  DPRD Bursel juga jajaran pejabat eselon II, III, IV, serta perwakilan masyarakat Buru.

Ada sejumlah bantuan yang diserahkan pada peringatan HUT Kabupaten Buru ke 19 ini, yakni bantuan untuk Dinas Perhubungan berupa kendaraan roda dua angkutan pedesaan, juga bantuan operasional kepada Puskesmas berupa 31 unit kenderaan roda dua, dan 4 unit kendaraan roda empat.

Selain itu diserahkan kitab suci Al’quran sebanyak 400 buah, penyerahan ATM program Indonesia Pintar untuk siswa SD sebanyak 3000 buah.

Juga penyerahan hak tanah bagi usaha kecil dan menengah, dan penyerahan kendaraan roda dua dan mobil box kepada penyuluh KB.

Dalam sambutannya, Bupati Buru, Ramly Umasugi menghimbau agar seluruh elemen masyarakat Buru terus mengupayakan kebersamaan guna membangun Kabupaten Buru pengabdian utuh kepada masyarakat dan daerah.

“Saya atas nama pribadi dan Pemda menyampaikan selamat hari ulang Tahun ke-19 Kabupaten Buru kepada seluruh masyarakat Buru di manapun berada, semoga daerah ini diberikan keberkahan dan kemajuan di segala aspek,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dipersembahkan tarian Bambu gila oleh warga Liang yang menetap di Buru, serta berbagai atraksi lainnya, termasuk Karnaval Budaya. (an)

Tinggalkan Balasan