Bidang Kesehatan Siap Sukseskan Pesparani

  • Whatsapp
banner 468x60

Makanan RI 1, Tanggungjawab Kesdam  XVI Pattimura

AMBON, MG.com – Guna menjaga higienis makanan yang diperuntukan bagi Presiden dan Wakil Presiden RI, maka tim kesehatan beràda dibawa komando Kesdam XVI Pattimura.

Hal ini dikemukakan Ketua Bidang Kesehatan Panitia Daerah Penyelenggara Pesparani Nasional I, dr. M. Pontoh kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (2/10/2018).

“Khusus makanan yang diperuntukan bagi Presiden atau Wakil Prediden RI maka tim kesehatan itu dikendalikan TNI yakni Kesdam XVI Pattimura,” jelas Pontoh.

Sedangkan untuk peserta Pesparani, tim kesehatan dari Panitia Daerah Pesparani akan memeriksa makanan yang disajikan, terutama di tempat-tempat catering.

“Kami juga akan lakukan pemeriksaan terhadap sampel air bersih,” janjinya.

Untuk menjaga kesehatan peserta lomba, maka Bidang Kesehatan juga menyediakan tenaga kesehatan mobile yang berkeliling ke tempat menginap peserta Pesparani.

“Petugas mobile akan bertugas selama 24 jam,” kata Pontoh.

Pihaknya akan mengerahkan sekitar 150 tenaga kesehatan yang bertugas selama 24 jam. Pelayanan kesehatan dibagi dalam dua sift yakni pagi dan malam.

Selain itu kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku ini, pada H-1 akan dilakukan penyemprotan anti nyamuk dilokasi even dan penginapan peserta.

Untuk diketahui, Bidang Kesehatan Pànitia Penyelenggara Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I  telah membentuk posko kesehatan di setiap lokasi kegiatan.

Dipastikan pada setiap lokasi penyelenggaraan lomba ada pos kesehatan.

Sementara untuk posko induk, terdapat di Dibas Kesehatan Provinsi Maluku, Rumah Sakit dr. Latumeten (RST) dan RS Lantamal Halong. (on)

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60