Sambuaga Dukung Ambon City of Music

AMBON, MG.com – Edy Sambuaga pengusaha muda nasional yang mulai merambah dunia politik ternyata memiliki kepedulian terhadap Maluku khususnya Kota Ambon yang sementara berbenah menjadi Kota Musik Dunia.

Sebagai wujud kepeduliannya, Edy Sambuaga menggelar Kompetisi Bernyanyi atau Singing Competetion di Baileo Oikumene Ambon, Kamis (9/8/2018).

Dia menegaskan, lomba tarik suara tersebut memang diprogramkan untuk mendukung secara konkrit penetapan kota Ambon sebagai kota musik dunia oleh United Nations of Educational, Scientific, and Cultural Organization (UNESCO) tahun 2019 mendatang.

Kompetisi ini memperebutkan hadiah hingga Rp 30 juta.

Kepada wartawan usai pembukaan kompetisi tersebut, Edy mengatakan jika masyarakat Kota Ambon terkenal suka menyanyi, untuk itu perlu dilakukan kompetisi agar memperoleh bibit baru di dunia tarik suara.

“Kita tahu Maluku khususnya Kota Ambon terkenal dengan penyanyi bersuara merdu, untuk itu harus dicari bibit baru agar ada regenerasi,” jelasnya.

Edy berharap kompetisi ini bisa memperoleh tempat di hati masyarakat dan bisa menjadi agenda rutin tiap tahun.

“Kita berharap, kompetisi ini bisa menjadi agenda rutin tahunan, namun tergantung penerimaan masyarakat,” kata pria berkaca mata ini.

Dia berharap, bibit baru yang dihasilkan kompetisi ini bisa bersuara di tingkat nasional bahkan internasional.

Edy menambahkan bahwa musisi  harus ada regenerasi, agar bukan hanya musisi senior yang dikenal, tetapi juga bibit-bibit baru ini.

Putera pengusaha  Theo Sambuaga ini menjelaskan, kompetisi baru digelar di Kota Ambon namun tidak menutup kemungkinan akan digelar di kabupaten atau kota lainnya di Maluku.

“Kita fokus di Kota Ambon, tetapi tidak menutup kemungkinan akan kita lakukan juga di kabupaten/kota,” katanya.

Selain itu juga, kompetisi ini dilakukan untuk mendukung

Ambon sebagai Kota Music Dunia.

Selain dibidang musik, Edy Sambuaga juga berkeinginan membantu masyarakat Maluku terutama mendorong pelaku UMKM.

Untuk itu, pihaknya terus lakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait.

“Kami terus  berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama dalam bidang teknologi dan industri UMKM di Maluku,” jelasnya. (On)

Tinggalkan Balasan