Ribuan Orang Banjiri Makan Patita Bersama ‘SANTUN’

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MenaraGlobal.com-Ribuan orang warga Kota Ambon banjiri lokasi Makan Patita bersama pasangan SANTUN (Said Assagaff-Andre Rentanubun) yang diselenggarakan, Kamis (21/6/2018) pada enam lokasi berbeda yakni Negeri Amahusu, Gudang Arang dan Waihaong di Kecamatan Sirimau, Tawiri Kecamatan Teluk Ambon, Passo Kecamatan Baguala dan Hutumuri Kecamatan Leitisel Kota Ambon.

Makan patita bersama sebagai bentuk pengikat tali silahturahmi serta pelayanan terhadap masyarakat menyongsong Pilkada Maluku 27 Juni mendatang.

Saat bertemu warga Gudang Arang dan sekitarnya, Said Assagaff mengatakan, jika membangun Maluku bukan hal mudah sebab geografis Maluku yang kepulauan.

“Bangun Maluku tidak gampang, pulaunya saja ada 1.304 pulau, 50 persen dari pulau tersebut berpenghuni, bagaimana kita harus menyiapkan sarana dan pra sarana untuk melayani masyarakat di pulau- pulau tersebut,” terangnya.

Untuk itu tambahnya dengan visi dan misi ‘mantapkan pembangunan Maluku yang benar-benar aman, religius, damai, berkualitas dan demokratis dijiwai semangat Siwalima berbasis orang Maluku secara berkelanjutan’.

“Saya telah jelaskan panjang lebar saat debat publik, kami akan memfasilitasi kerukunan hidup beragama demi peningkatan kualitas orang beribadah, jujur, sopan, santun, adil dalam membangun Maluku yang dibanggakan,” katanya.

Assagaff juga menghimbau agar masyarakat menghentikan seluruh pertikaian dan bersama membangun Maluku agar generasi muda bisa beraktifitas dengan baik.

” Tidak boleh ada anak Maluku yang tidak pintar, semua harus pintar dan ini tanggungjawab pemerintah dan pemerintah daerah,” janjinya.

Pada saat itu, Assagaff juga menjelaskan soal rencana pembangunan Rumah Sakit terbesar di Indonesia Timur. (on)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60