Amankan Perayaan Nataru 2023-2024, Polresta Ambon Gelar Lat Pra Ops Lilin Salawaku 

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Menjelang pelaksanaan Operasi Lilin Salawaku 2023, Polresta Ambon menggelar latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops).

Lat Pra Ops dipimpin oleh Kapolresta Ambon Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim, berlangsung di Aula Prima Polresta Ambon, Rabu (20/12/2023).

Kegiatan lat pra ops Lilin Salawaku 2023 tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk menyiapkan dan membekali personel yang akan diterjunkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Dalam kesempatannya, Kapolresta menyatakan bahwa Operasi Lilin ini merupakan operasi kepolisian terpusat.

“Disamping menyamakan persepsi dan memetakan potensi – potensi kerawanan  yang ada di wilayah hukum Polresta Ambon, diharapkan dengan lat pra ops ini dapat meningkatkan kemampuan personel yang terlibat dalam operasi sehingga pelaksanaan Operasi Lilin Salawaku 2023 agar berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Kapolresta.

Kapolresta berharap, dengan adanya Sinergitas dari stakeholder yang ada dapat menciptakan situasi Keamanan yang kondusif pada saat pengamanan Malam Natal dan Tahun Baru nantinya

Dalam kegiatan tersebut, masing-masing Kasatgas juga memaparkan tentang rencana kegiatannya dan melaporkan hasil kegiatan secara berkala yang akan dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai tanggal 2 Januari 2024.

Kabag Ops Polresta Ambon, Kompol Syarifuddin S.sos dalam paparannya mengatakan, seluruh Polres dan Polresta melaksanakan operasi tersebut untuk memastikan pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 berjalan Aman dan Kondusif.

“Dengan begitu masyarakat dapat merayakan Nataru dengan aman, selamat, tertib, dan lancar,” ujarnya.

Untuk diketahui, personel yang dilibatkan dalam Ops Lilin Salawaku 2023 sebanyak 1703 personel gabungan yang melibatkan stakeholder, baik pemerintah, unsur TNI maupun Instansi lainnya.

Dalam Ops Lilin tersebut, Polresta Ambon juga menyiapkan 13 pos pengamanan, 4 pos pelayanan, serta 2 pos terpadu juga pos penyekatan menjelang Pengamanan Malam Tahun baru” tegasnya. (Vatal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60