Besok Kapolri Tinjau PTM di SMP N 6 Ambon

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com : Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Listyo Sigit Prabowo, pada Jumat (14/01/2022) besok, akan meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Ambon.

Hal itu disampaikan Kepala SMP N 6 Ambon, Sepnath Gaspersz, kepada wartawan diruang kerjanya, pada Kamis (13/01/2022).

“Terkait dengan peninjauan Kapolri pada pelaksanan pembelajaran tatap muka (PTM ), kami SMP N 6 Ambon sudah siap dan menyambut baik hal tersebut,” ungkap Gasperz.

Menurutnya, menjadi satu-satunya Sekolah yang mendapat kunjungan langsung dari orang nomor 1 Polri ini, merupakan satu hal luar biasa yang patut disyukuri.

Pasalnya, dari 12 SMP di Kota Ambon yang melaksanakan PTM, SMP N 6 Ambon menjadi satu-satunya SMP yang di kunjungi.

“Itu satu hal luar biasa yang sangat saya syukuri, karena tidak semudah itu seorang Jenderal menunjuk SMP 6 untuk di kunjungi. Saya bukan membanggakan diri yah, tapi saya bersyukur sekolah kita dikunjungi. Dan kalau setelah Sekolah ini dikunjungi, dan mereka melihat kita sudah siap, yah saya bersyukur karena ini nantinya jadi baro meter dan mengimbas ke Sekolah-Sekolah yang lain,” ujarnya.

Dijelaskan, terkait dengan pelaksanaan tersebut pihaknya sudah mengatur segala sesuatu, sesuai dengan surat keputusan empat (4) Menteri.

“Karena ini semua adalah bagaimana cara kita keluar dari masalah covid 19 yang sedang terjadi sehingga dapat menghambat proses belajar. Anak-anak masih belajar jarak jauh (Online), jadi sekarang Pemerintah fokus bagaimana anak-anak ini bisa belajar secara dekat dan aman,” kata Gasperz.

Untuk itu, mantan Kepala SMP Kalam Kudus ini mengaku, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan, seperti alat untuk mengukur suhu badan siswa sebelum masuk ke Sekolah, dan tempat mencuci tangan di depan kelas.

“Pada saat masuk Sekolah, siswa akan mengukur suhu, dan mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan didepan kelas, serta duduk berjarak. Pembelajaran dilakukan dua shift, lalu untuk kantin tidak dibuka. Pada ruang-ruang kelas serta lingkungan sekolah dipastikan bersih karena kebersihan sangat penting. Itu sangat menunjang para siswa dalam kesehatan,” bebernya.

Dengan demikian, Gasperz berharap, semoga kesiapan SMP N 6 Ambon dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) ini menjadi barometer bagi sekolah-sekolah yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka, dan keadaan cepat pulih.

“Harapan saya semoga pelaksanaan pembelajaran tatap muka ( PTM) menjadi barometer bagi Sekolah-Sekolah yang belum melaksanakan pembelajaran tatap muka, dan semoga keadaan cepat pulih,” tutupnya. (Vatal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60