HUT ke 49, Ini Pesan Ketua DPD PDIP Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Seluruh elemen PDI Perjuangan harus satukan langkah, bergerak bersama, terencana, terstruktur dan massif.
“Syaratnya selalu berpihak dan jalankan konstitusi partai. Wajib berpedoman pada konstitusi sesuai AD/ART PDIP. Saatnya kita hentikan konflik internal. Hentikan debat wacana dan tidak memutuskan kepentingan politik. Camkan pesan ibu Ketum, pada akhirnya kebenaran yang menang,” kata Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya pada peringatan HUT PDI Perjuangan ke 49 di Pattimura Park Kota Ambon, Senin (10/01/2021).

Kader, fungsionaris serta simpatisan juga diingatkan bahwa PDI Perjuangan lahir dari sebuah dinamika panjang.
“Mulai dari PDI kemudian berubah menjadi PDI Perjuangan. Tidak sedikit para tokoh dan pejuang mendedikasikan dirinya demi kebesaran dan wibawa partai di zaman Orde Baru,” katanya mengingatkan.

Dikatakan, sebagai ketua DPD PDIP Provinsi Maluku, dirinya sangat mengapresiasi dan memberikan penghormatan kepada mereka yang berjuang demi PDI Perjuangan.
Murad juga mengingatkan jika tema HUT PDIP ke 49 adalah ‘Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya’.
“Thema ini mengandung arti, yang paling utama adalah jiwa. Bukan jiwa orang kerdil, tapi jiwa dalam diri kita,” tandasnya.

Saat ini lanjutnya, yang menjadi pergumulan bangsa khususnya PDI Perjuangan adalah menanamkan jiwa kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila serta UUD 1945.

”Dalam konteks Maluku, sangat relevan sesuai visi dan misi Gubernur yang terkelola secara jujur dan berdaulat di gugus kepulauan. Saya ajak kita semua bersatu dan bergotong royong bangun Maluku, hadapi masalah pembangunan, pengangguran, ekonomi, dan sosial kemasyarakatan,” ingatnya.

Murad juga memberikan apresiasi kepada keluarga besar PDI Perjuangan yang tetap solid dan konsisten hingga berusia 49 tahun tetap solid bergerak bersama rakyat, bertekad pertahankan jalan ideologi.

Bahkan, PDI Perjuangan terus bergerak membangun soliditas dan militansi kader serta terlibat dalam konsolidasi mendukung pemerintah daerah mengatasi kemiskinan, pembangunan infrastruktur, stunting UMKM, dan koperasi.
“Lebih penting bangun stabilitas keamanan dan ketertiban. Terima kasih atas kerjasama TNI dan Polri, tokoh umat beragama dan seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung PDIP,” kata mantan Kapolda Maluku ini.

Dikatakan, walaupun bangsa Indonesia dan Maluku dilanda Covid-19, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri berpesan kepada kader dan petugas partai untuk menggalakkan gotong royong bersama rakyat melawan Covid-19.

“Budayakan gotong royong, saling tolong menolong dengan memperioritas warga terdampak. Jaga kelestarian alam dengan menanam pohon mangrove karena pohon sebagai sumber kehidupan serta laksanakan bersih pantai, bersih desa. Ini menjadi atensi PDIP,” katanya bersemangat.

Untuk diketahui, HUT PDI Perjuangan ke 49 diperingati secara serentak di Indonesia. Di Maluku, HUT partai berlambang benteng moncong putih itu dilaksanakan di Pattimura Parka Kota Ambon, Senin (10/01/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, Murad Ismail, sedangkan komandan upacara Alfred Betaubun.

Peringatan HUT PDI Perjuangan ke 49 di Kota Ambon, dihadiri ratusan fungsionaris, kader serta simpatisan, anggota organisasi sayap. Tak ketinggalan peserta upacara juga disuguhi atraksi dari 100 anggota Satgas yang dilatih selama dua hari di Markas Brimob.

Selain itu, dilakukan pemotongan tumpeng dan dibagikan kepada pengurus partai, kader senior tukang sapu jalan dan tukang becak.
Dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 49, ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari bakti social, seminar peningkatan ekonomi, koperasi, pemberantasan stunting.
Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PDI Perjuangan ke 49 akan berakhir pada 31 Mei 2022. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60