Muscab IX PPP Kota Ambon Digelar. Ketua DPW PPP Maluku : PPP Asasnya Islam, Jiwanya Nasionalis

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon, MG.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Maluku, telah menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) IX PPP Kota Ambon, di gedung Azhari, Kota Ambon, Sabtu (20/11/2021).

Kepada Wartawan, Ketua DPW PPP Maluku, Aziz Hentihu, menyampaikan bahwa Muscab IX DPC PPP kota Ambon, merupakan kewajiban sesuai konstitusi PPP siklus Lima tahunan untuk menguatkan, mengkonsolidasikan ulang kelembagaan atau institusi DPC, khususnya di kota Ambon, untuk menciptakan kelembagaan politik yang lebih kuat, lebih solid lebih kapabel, dan tentu saja lebih adaptif, bisa mengatasi sesuai dinamika sosial dan budaya politik di kita Ambon, politik sangat dinamis.

“Harus kita konsolidasikan, kelembagaan ini, momentum ini untuk usaha pemenangan dalam pemilu yang akan dilaksanakan ke depan di tahun 2024,” ungkap Ketua DPW PPP Maluku, Aziz Hentihu usai mengikuti pembukaan Muscab IX DPC PPP Kota Ambon.

Dijelaskan Hentihu, didalam Muscab akan ada evaluasi LPJ masa bakti DPC PPP Kota Ambon lima tahun yang lalu, dan menyiapkan design kelembagaan.

Selain itu, Anggota DPRD Provinsi Maluku ini juga menegaskan, sekalipun PPP adalah Partai yang berasas Islam, namun PPP memiliki jiwa nasionalis.

“PPP tadi saya tegaskan dalam sambutan untuk membuka sayap konsolidasi ke semua PPP. Di sejumlah tempat telah memfaktakan, seperti di Papua, tidak terbatas hanya pemilih muslim. PPP asasnya Islam namun jiwanya Nasionalis Kita punya pengurus di seluruh Indonesia yang juga non muslim, protestan ada katolik,” Katanya.

“Saya ingin PPP tumbuh jadi milik semua, dengan menjaga soliditas, kekompakan, militansi, saling menghormati, saya inginkan teman teman di DPC kota Ambon. PPP punya misi keumatan dan misi kebangsaan,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk calon ketua DPC PPP Kota Ambon, Aziz Hentihu menyebutkan 2 orang calon yakni Andi Rahman, dan Taha H. Abu Bakar.

“Calon ketua DPC ada pak Taha anggota DPRD kota Ambon, pak Andi ada juga yang belum mau nampak sedang menata dukungan di empat PAC, kita kan punya waktu masih sampai esok, siapapun yang jadi amanat saya dijaga dan di awasi penuh, oleh DPW PPP Maluku,”

Ditempat yang sama, Ketua panitia Muscab IX DPC Kota Ambon, Andi Rahman menyampaikan bahwa Pembukaan Muscab IX PPP Kota Ambon, berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

“Pembukaan Muscab berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan kita,” kata Andi.

Sementara itu, untuk calon ketua DPC PPP Kota Ambon, Andi sampaikan belum ada yang menyatakan diri untuk maju sebagai calon kandidat.

“Sampai saat ini belum ada calon yang menyatakan sikap untuk maju. Sesuai kebiasaan PPP, mengalir saja, tergantung PO PPP, formatur. Kalau bisa musyawarah mufakat ya kita tempuh. Sampai pada malam ini belum ada yang menyatakan diri maju sebagai Kandidat,” tutup Andi. (Vatal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60