11 DPC Rekomendasikan ERP Pimpin Partai Demokrat Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – 11 DPC Partai Demokrat Maluku telah memberikan rekomendasi kepada Elemen Rooy Pattiasina (ERP) untuk tetap menahkodai Partai Demokrat di Maluku.
Dengan demikian dalam Musda Partai Demokrat Maluku yang akan digelar pada 27 Agustus mendatang ERP akan menjadi calon tunggal.

“ERP dinilai berhasil pimpin Partai Demokrat di Maluku,” kata Ketua Panitia Musda Partai Demokrat Maluku, Asri Arman saat memberikan keterangan pers di Sekretariat DPD Partai Demokrat Maluku Jalan Ina Tuni Karang Panjang-Ambon, Senin (23/08/2021)

Anggota DPRD Maluku ini menjelaskan DPP Partai Demokrat, menggelar Musda DPD Partai Demokrat Maluku, setelah 11 DPC Partai Demokrat kabupaten memberikan rekomendasi kepada calon yang bakal diusung. Sebab salah satu kriteria mencalonkan diri, jika ada rekomendasi minimal 3 persen dari pemegang hak suara.
“Dengan demikian dipastikan ERP bakal kembali memimpin Partai Demokrat Maluku periode 2021-2026, ” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPD I Partai Demokrat Maluku, Latief Lahane menjelaskan sesuai Peraturan Organisasi (PO) DPP Partai Demokrat, bakal calon Ketua DPD Partai Demokrat, mesti mengantongi minimal 3 persen dari pemilik suara.
”Jadi kalau 12 pemilik suara, bakal calon Ketua DPD harus mengantongi minimal 20 persen suara. Namun, karena semua pemilik suara memberikan rekomendasi dukungan kepada ERP, itu berarti hanya calon tunggal yakni ERP. Jadi dipaatikan ERP kembali nakhodai Partai Demokrat Maluku,” katanya.

Seluruh persiapan pelaksanaan Musda Partai Demokrat telah berjalan dengan baik dan lancar.
”Semua kesiapan tidak ada kendala. Kesiapan Musda sudah 100 persen. Ijin tidak ada masalah. Selasa (24/8/2021) semua peserta dari 11 DPC Partai Demokrat, tiba di Kota Ambon,” kata Wakil Ketua Organizing Comite DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Marcel Sahusilawane.

Agenda lain yang akan dibicarakan saat Musda adalah memberikan dukungan kepada AHY.
“AHY harga mati bagi Partai Demokrat,” kata Ketua SC, Jhon Lefmanut.

Untuk itu tambahnya, tugas DOC Partai Demokrat adalah sosialisasi dan konsolidasi AHY ke srluruh pelosok daerah. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60