Komitmen DPW PKB Maluku Menangkan Gus Ami di Pilpres 2024

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Partai Kebangkitan Bangsa Maluku menyatakan siap memenangkan Ketua Umum DPP PKB, A. Muhaimin Iskandar (Gus Ami) sebagai Presiden RI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Komitmen tersebut menjadi tekad seluruh kader saat Musyawarah Cabang (Muscab) yang dilakukan secara virtual yang dikuti DPC PKB kabupaten kota se-Maluku yang dibuka Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar (Gus AMI ).
Muscab dihadiri Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis serta sejumlah kader dan undangan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Gus Ami dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap kinerja Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis yang dinilai mampu menyatukan perbedaan dalam tubuh PKB hingga tumbuh dan kokoh serta siap berkompetisi dan berjuang bersama membangun Indonesia.

” Saya memberikan apresiasi terhadap seluruh kinerja saudara Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis yang mampu bersinergi menyatukan perbedaan sehingga PKB di Maluku bangkit dan siap berkompetisi,” ujar Gus Ami dalam sambutannya secara virtual, Sabtu (21/08/2021).

Muscab yang diikuti DPC se kabupaten/kota dengan 117 PAC di Maluku diikuti 60 persen karena wilayah yang terbentang luas dengan berbagai kendala yang ada. Kendati begitu, Damis optimis PKB Maluku akan terus bertumbuh dan solid .
“Berlangsungnya Muscab PKB se Maluku memberikan bukti bahwa PKB di Maluku sangat memadai dibawah kepemimpinan saudara Basri Damis yang tenang tidak banyak bicara tapi menghasilkan progres dengan baik. Ini modal besar untuk membangun PKB di Maluku ” puji Gus Ami.

Ditegaskan Gus Ami dari hasil survei empat lembaga menempatkan PKB diurutan ke dua, dengan begitu PKB siap berkompetisi pada Pemilu serentak tahun 2024 mendatang.
“Ini adalah hasil kerja keras kader yang membuat posisi partai terus bergerak ” ujarnya

Menurut Gus Ami, Pemilu 2024 harus dilihat sebagai kompetisi dimana pertempurannya berubah karena itu perlu strategis yang baik. Pemilu 2024 akan diwarnai dengan jumlah pemilih kaum mileneal sehingga perlu memperhatikan peta politik dan menghitung secara sistematis .

” Kecenderungan kaum mileneal dalam memilih sangat ditentukan oleh lingkungan sekitarnya . Ini memerlukan peta yang harus membuat kita waspada dengan menghitung secara detail” tegasnya.

Kaum muda atau mileneal yang terus bertumbuh akan menghasilkan jumlah pemilih yang tinggi sehingga perlu mengkreasikan ide melalui kemajuan ilmu informasi dan teknologi yang serba modern.

PKB lahir dari berbagai tokoh memiliki sikap solidaritas , sosial serta kepedulian yang tinggi menjadi dorongan yang kuat untuk terus bergerak.

Pada masa Pandemi Covid-19, PKB terus berjuang membangun relasi, baik pada pemerintahan maupun legislatif . Perjuangan yang terus bergerak akan menghasilkan keputusan yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Kebijakan yang pro rakyat serta menjaga pilar pilar kebersamaan dalam pluralisme yang terbingkai dalam kebhinekaan .

“Dengan adanya pengurus yang lengkap menghasilkan PAC yang terus bertumbuh . Kekuatan yang berasal dari ranting inilah yang berperan penting yang mestinya terus didorong untuk memenangkan PKB ” harap Gus Ami.

Seirama dengan kemajuan informasi maka PKB secara berjenjang menyiapkan kader yang dilatarbelakangi nilai dan cita cita yang luhur .

” Kondisi PKB saat ini yang terus bertumbuh menjadi bukti yang kuat dengan menduduki berbagai jabatan strategis. Maka PKB siap menang . Siap Songsong masa depan yang lebih baik ” tegas Gus AMI.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Maluku, Basri Damis menambahkan PKB terus berbenah dengan menyiapkan kader di 11 kabupaten/kota dan siap bertarung memenangkan Gus AMI sebagai Presiden 2024 dan mengisi kursi legislatif baik itu di provinsi, kabupaten dan kota.

“Menjadi komitmen seluruh kader PKB di Maluku untuk memenangkan Gus Ami menjadi Presiden 2024 serta menyiapkan seluruh kader untuk berkompetisi mengisi kursi legislatif baik itu di tingkat provinsi, kabupaten dan kota,” kata Damis. (Eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60