Cinta Tanah Air, PKS Maluku Gelar Upacara Peringati HUT RI Ke 76

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon, MG.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku menggelar upacara bendera di halaman depan kantor DPW PKS Maluku.

Upacara tersebut di pimpin oleh Sekertaris DPW PKS Maluku Abdullah Gani Lestaluhu, dan dihadiri oleh pengurus, fungsionaris, serta kader partai PKS.

Selaku inspektur upacara, Abdullah Gani Lestaluhu dalam amanatnya menyampaikan, Negara ini butuh dedikasi yang tinggi sebagai wujud anak bangsa berpartisipasi dalam pembangunan NKRI serta memiliki jiwa jadi patriotisme yang tinggi untuk mewujudkan cita-cita nasional.

“Partai PKS sendiri telah menekankan hal tersebut, dimana visi besar partai yaitu menjadi partai pelopor dalam mewujudkan cita-cita nasional NKRI,” ungkap Lestaluhu di kantor DPW PKS, Poka-Kota Ambon, pada Selasa (17/08/2021).

Menurutnya, manifestasi mewujudkan cita-cita nasional, tidak bisa dibebankan kepada satu dua orang, atau segelintir masyarakat Indonesia, sehingga salah satunya dengan partai politik maka dengan kongkrit harus dapat mewujudkan cita-cita nasional bangsa NKRI.

“Visi PKS tidak bisa dipisahkan dari visi ke Indonesian yakni visi keagamaan dan kebudayaan sehingga akan menjadi satu kesatuan yang utuh mewujudkan cita-cita nasional NKRI,” ujarnya

Lestaluhu juga menjelaskan, keberadaan parpol adalah mengawal kepentingan rakyat, maka parpol juga harus memastikan dirinya sebagai kelompok keberpihakan pada rakyat. Oleh karena itu, solidaritas PKS mewujudkan pengabdiannya kepada negara dan masyarakat telah dilaksanakan launching sosial pada tanggal 15 Agustus 2021.

“Lounching sosial itu berupa pembagian paket sembako secara nasional bagi 1,7 juta paket kepada seluruh masyarakat Indonesia, dan khusus untuk Maluku sebanyak 1.700 paket sembako yang akan didistribusikan ke 11 Kabupaten/kota,” paparnya.

Di akhir amanatnya, Lestaluhu mengajak semua keluarga besar PKS baik pengurus, simpatisan, untuk berkarya memberikan yang terbaik dalam rangka mewujudkan cita-cita nasional.

“Marilah kita semua keluarga besar PKS baik pengurus, simpatisan, untuk berkarya memberikan yang terbaik dalam rangka mewujudkan cita-cita nasional,” tutupnya.

Untuk diketahui, dari awal hingga berakhirnya upacara tersebut berjalan dengan baik, dan sesuai dengan protokol kesehatan yang ada. (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60