TNI AL-IKAPATTI Gelar Vaksinasi di Unpatti

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, TNI Angkatan Laut-Lantamal IX Ambon terus mengoptimalkan kegiatan Serbuan Vaksinasi bagi masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung, TNI AL menggandeng Ikatan Alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI), dengan menyasar masyarakat kampus dan lansia, dilaksanakan di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti), Poka, Kota Ambon, Selasa (03/08/2021).

Vaksinasi digelar selama dua hari yakni tanggal 3-4 Agustus 2021, mengerahkan tim vaksinator dari Rumkital dr. FX Suhardjo Lantamal IX, Kesehatan Lanud Pattimura, dan Puskesmas Poka Ambon, dengan target 600 orang tervaksin.

Komandan Lantamal IX Laksma TNI Eko Jokowiyono berharap, melalui giat serbuan vaksinasi mata rantai penyebaran Covid-19 dapat diputuskan baik di Kota Ambon maupun Maluku pada umumnya. Mengingat vaksinasi, dapat memicu sistem kekebalan tubuh dal melawan virus Corona secara spesifik.

“Jika sewaktu- waktu tubuh terserang virus Corona, sudah ada antibodi yang bisa melawannya. Diharapkan kesadaran masyarakat semakin tumbuh dan tidak takut melakukan vaksinasi karena vaksin dapat memberikan pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya terutama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19,” harap Danlantamal.

Sementara itu, dari pantauan dilapangan antusias masyarakat kampus sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang antri untuk menerima dosis vaksin.

Meski telah menerima suntikan vaksin, masyarakat diingatkan agar tidak mengabaikan protokol kesehatan 5M seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas dan interaksi. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60