Pemkot Target 2000 Orang Vaksin per hari

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Target paling besar untuk vaksin di Kota Ambon sekitar 2000 per hari, sehingga diharapkan, semua sektor maupun masyarakat tetap mendukung kesterilan dan ketertiban lokasi agar memberikan keleluasaan bagi peserta vaksin.

Demikian dikemukakan Sekretaris kota Ambon, AG. Latuheru kepada wartawan di Tribun Lapangan Merdeka, Sabtu (26/06/2021), mengusung tema ‘Launching Serbuan Vaksinasi Covid-19 Menuju 1 (Satu) Juta Orang per Hari.’
Vaksin dilakukan di Tribun Lapangan Merdeka untuk menjangkau seluruh masyarakat Kota Ambon.

Menurut Latuheru, pelaksanaan vaksin ini didukung oleh kolaborasi antar sektor, seperti Polri, TNI, Dinas Kesehatan, dan lain sebagainya.
“Kalau tenaga kita tidak cukup, cuma karena kita kolaborasi sama-sama,” kata Latuheru.

Untuk stok vaksin yang ada saat ini mencukupi. Bahkan ada yang diberikan melalui angkatan darat dan kepolisian, sehingga tidak kekurangan stok vaksin, sehingga diberikan dan dibuka untuk masyarakat umum.

Latuheru menjelaskan, masyarakat bebas datang mendapatkan vaksin Covid ini, namun berusia sekitar 18 tahun keatas, dan memiliki Kartu Tanda Penduduk.
“Untuk masyarakat umum bisa, nanti datang baru daftar disini, yang penting 18 tahun keatas dan punya KTP, karena yang dibutuhkan NIK nya,” jelasnya.

Jenis vaksin yang diberikan kali ini adalah Sinovac dan Astrasineca disesuaikan dengan usia.
Sementara jumlah masyarakat yang sudah divaksin tingkat kota sekitar 55.000 lebih orang, dan untuk lanjut usia sudah sekitar 9000 lebih orang.

Serbuan Vaksinasi Covid-19 ini masih berlangsung hingga 2 hari kedepan, dan tetap melibatkan seluruh masyarakat. A.G Latuheru berharap jika ada yang belum mengikuti vaksin, bisa bersama-sama mengikuti dalam kegiatan vaksin ini. (FAL)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60