Curah Hujan Tinggi, Masyarakat Diminta Waspada

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, meminta masyarakat Kota Ambon tetap waspadai kondisi curah hujan tinggi.

Hal ini disampaikan Sekretaris BPBD Kota Ambon, Eva Tuhumuri, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (17/6/21).

“Saat ini puncak curah hujan di Kota Ambon pada akhir bulan April-September 2021. Oleh karna itu,  menyikapi curah hujan saat ini, BPBD Kota Ambon sebagai instansi teknis upaya penangulan bencana di daerah selalu menghimbau kepada masyarakat agar tetap antisipasi,” akuinya.

Pihaknya berharap, masyarakat selalu menjaga lingkungan sekitarnya, terutama yang berada di pingiran sungai dan memperhatikan warna air guna mengurangi resiko banjir.

“Bagi daerah di lereng gunung maupun bukit yang rentan bencana longsor segera lakukan upaya pengurangan terhadap longsor sehinga tidak menimbulkan korban jiwa ataupun bencana yang lebih besar lagi,”ungkapnya

Untuk itu, masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan di tempat tingal masing-masing, dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Kalau ada kondisi yang membahayakan dan membutuhkan pertolongan BPBD silakan datang ke kantor, kami siap membantu,” pungkasnya (FAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60