Pemkot Gelar Renungan Suci, Walikota Ambon Puji Kinerja Dandim 1504

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Untuk mengenang perjuangan Kapitan Pattimura 204 tahun lalu, Pemerintah Kota Ambon gelar Upacara Renungan Suci di Pattimura Park-Pusat Kota Ambon, Sabtu (14/05/2021).

Bertindak selaku Pemimpin Upacara Renungan Suci, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy. Hadir pada kegiatan tersebut pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Kota Ambon, personil Kodam XVI Pattimura, Anggota Pramuka Kota Ambon yang diwakili oleh Anggota Pramuka SMP 6 Ambon.

Upacara tersebut berlangsung dengan hikmat, dengan.penerapan protokoler kesehatan yang diatur dengan sangat baik oleh Dandim 1504 Kota Ambon bersama jajarannya.
“Kita sengaja merayakan hari Pattimura ini dalam upaya mengingatkan masyarakat Kota Ambon tentang Semangat perjuangan Pattimura yang dulunya berjuang melawan penjajah di masa lampau,” kata Upulatu Kota Ambon mengingatkan.

Dikatakan, Pattimura muda sedang berjuang melawan pandemi Covid – 19 melalui peningkatan disiplin 4M yaitu mejaga jarak, memakai masker, cuci tangan dan hindari kerumunan.
Tak lupa, Walikota juga memuji kinerja Dandim 1504 Kota Ambon. Kol. Inf Dominggus Christian Soumokil atas penetapan protokoler yangbsangat baik.
“Kenapa harus kita merayakan Ini lagi dalam suasana pandemi Covid-19 dan semua dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dan kali ini saya berterima kasih kepada Komandan Kodim karena memberikan arahan dan petunjuk melalui protokoler yang sangat proporsional sesuai dengan protap sesuai Upacara Perenungan Suci,” katanya

Menurutnya, ini contoh yang baik yang bisa diwarisi Pemerintah Kota atau siapapun juga.

Dirinya menjelaskan, apa yang diperjuangkan Pattimura selama ini tidak sia – sia sampai sekarang masyarakat Maluku nikmati dalam bentuk kebebasan, perkembangan ekonomi, dalam kemajuan pembangunan
“Dulu Pattimura berjuang untuk melawan penjajahan untuk kali ini kita juga berjuang untuk melawan jajahan dari pada covid19 ini supaya betul-betul kita bebas dan bisa menjadi orang yang merdeka,” tandasnya. (FAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60