Walikota Lantik Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkot Ambon

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,melantik sejumlah Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan Pejabat Pengawas di lingkup pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Pelantikan yang didasarkan pada SK Walikota Nomor 380 dan 381 Tahun 2021  tertanggal 5 April 2021 ini dilaksanakan di Balai Kota Ambon dan turut dihadiri Wakil Walikota (Wawali) Syarif Hadler,  serta pimpinan DPRD Kota Ambon,yang berlangsung diruang vlisingen balaikota,Senin ( 05/04)

Para Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik diantaranya, Steven Dominggus sebagai Sekretaris DPRD, Sirjohn Slarmanat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Richard Luhukay, sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), dan Meggy Lekatompessy sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD)

Selanjutnya Pejabat Administrator yang dilantik, antara Lain; Ema Waliulu, sebagai Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Kota Ambon, Aulia Waliulu sebagai Pj. Camat Sirimau, Cornelis Wattimena, sebagai Pj. Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja, M.Noya sebagai Sekretaris DP3AMD, Wilter Puturuhu, sebagai Sekretaris Dispora, serta M. Aksan, sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Aset pada Badan Pengelolaan Keuangan.

Sementara Pejabat Pengawas yang dilantik Walikota diantaranya; Juairiyah, sebagai kepala seksi (Kasi) Perlindungan Sosial pada Dinas Sosial (Dinsos), Suzana Tengkery sebagai Kasi Pendampingan Bantuan Stimulan dan Penataan Lingkungan pada Dinsos, M.Desmalona, sebagai Pj. Kasi Kepatuhan Dan Penerapan Sanksi pada Dinas Koperasi dan UMKM, Adam Melmambesy, sebagai Pj Kasi Kelembagaan dan SDM pada Dinas koperasi dan UMKM, Z.Tuhulele sebagai Kasi Pendaftaran Dan Legalitas Usaha Mikro pada Dinas koperasi dan UMKM dan N. Tuankota sebagai Kasi Jaminan Sosial pada Dinas Sosial.

Walikota dalam sambutannya menyatakan optimisme bahwa para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan seluruh tugas dan tanggungjawab dengan baik, karena sebagaian pejabat tersebut telah melaksanakan tugas sebelum dilantik.

“Sebagian yang dilantik hari ini telah telah melaksanakan tugas sebagai penjabat, sehingga saya optimis mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik. Yang lain saya kira dapat melaksanakan tugas di tempat yang baru secara proporsional,” katanya.

Secara khusus Walikota menyoroti Sekretaris DPRD yang baru dilantik hari ini, setelah terjadi kekosongan beberapa waktu lamanya. Menurutnya, Steven Dominggus selaku sekretaris DPRD yang baru, adalah sosok yang tepat untuk menjembatani kepentingan antara eksektif dan legislatif.

“Dalam hubungan kemitraan, kesejajaran antara eksekutif dan legislatif, respek dan suport, serta dukungan dari DPRD tentunya akan memberikan semangat pada sekretaris DPRD yang baru dalam menjembatani kepentingan dua belah pihak” jelasnya.

Diakui Walikota, pelantikan sejumlah pejabat tinggi pratama berdasarkan hasil assesment akan dilakukan dalam waktu dekat, agar tidak ada lagi kekosongan jabatan. Untuk itu, Walikota berharap semua pejabat dapat menunjukan dedikasi dan loyalitas dalam melayani masyarakat.

“Selamat bekerja dan selamat melayani masyarakat, ini tanggungjawab besar yang diberikan kepada para pejabat yang dilantik,” tandasnya, (FAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.