Kampung Tangguh Nusantara di Bursel Dilaunching

  • Whatsapp
banner 468x60

Namrole,MG.-com – Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Pulau Buru, Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1506/ Namlea, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bersama warga Desa Waefusi, Kecamatan Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel launching Kampung Tangguh Nusantara, Tanjung Merpati Tangguh Perikanan di Desa Waefusi, Namrole Senin (8/3/.2021).

Kapolres Pulau Buru, AKBP Egia Febri Kusumawiatmaja,. dalam sambutan diwakili Kapolsek Namrole AKP Zainuddin mengatakan, kegiatan ini adalah program Nasional yang diinisiasi Bhabinkamtibmas Desa Waefusi Polsek Namrole diantaranya, Bripka Muhammad Laitupa dan Sertu Azim Gani.

Launching Kampung Tangguh Nusantara, Tanjung Merpati Tangguh Perikanan kata Kapolsek Namrole, bertujuan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat di Kabupaten Bursel dan mengedepankan protokol kesehatan dengan cara 4 M yakni, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menghidari kerumunan.

“Atas nama Kapolres Pulau Buru kami engajak, Pemerintah Desa, Bhabinkantibmas dan Babinsa serta semua elemen masyarakat terutama masyarakat Desa Waefusi yang mendiami Tanah Puka Bipolo untuk selalu rukun dan tetap solid dalam kekompakan keharmonisan, agar Tanjung Merpati Tangguh Perikanan tetap maju dan sukses, walaupun dalam kondisi sedang dihadapi dengan penyakit wabah virus covid-19 yang kini melanda NKRI,” kata Kapolsek.

Dengan demikian lanjut Kapolsek, masyarakat yang mendiami Kabupaten Bursel terutama warga di Desa Waefusi dengan keberadaan lokasi lumbung ikan di desa ini, diharapkan kedepan menjadi contoh yang baik kepada semua desa yang ada di kabupaten ini,” Ujar Zainuddin.

Mengakhiri sambutannya, Kapolsek Namrole mengajak seluruh elemen masyarakat yang menghuni tanah Lolik Lalen Fedak Fena baik itu tokoh Agama, Adat dan tokoh masyarak untuk setiap saat selalu bekerja sama dan menjaga situasi Kamtibmas baik itu dengan Kepolisian maupun aparat TNI sehingga kedepan program ini terlaksana dengan baik.
“Desa Waefusi diharapkan dapat memberikan contoh yang baik untuk desa desa lain yang berada diwilayah kabupaten Bursel,” katanya. (AKi).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60