Camat Namrole Sidak 18 Desa dan Dusun

  • Whatsapp
banner 468x60

Namrole, MG.com – Setelah dilantik Januari 2021, Camat Namrole, Kirman Solissa, lakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke 18 desa dan sejumlah dusun, guna memonitoring kineja seluruh Kepala Desa (Kades) maupun Kepala Dusun (Kadus) yang dibawahi Kecamatan Namrole.

Kepada wartawan di ruang kerja, Rabu (03/03/2021) Solissa mengatakan, setelah dirinya ditunjuk dan diangkat oleh Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulissa, sebagai Camat Namrole pada bulan Januari tahun 2021, maka program utama yang dilakukan yaitu, membenahi sistim administrasi, Kedisplinan Pegawai dan memonitoring kinerja Kades dan Kadus yang bernaung di kecamatan ini.
“Monitoring yang saya lakukan terhadap Kantor Desa hanya untuk melihat secara dekat kinerja Kades dan stafnya apakah proaktif saat jam kerja termasuk didalamnya sistim administrasi dan sistim pengelola keuangan Negara yaitu, penggunaan Anggran Dana Desa ( ADD) maupun Dana Desa (DD) yang dikucurkan setiap tahun oleh Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Bursel maupun Pemerintah Pusat (Pempus),” katanya.
Kunjungan itu kata Kirman, selain memantau tugas- tugas Kades bersama stafnya, dirinya juga telah menginstruksikan Kades bersama prangkat desa untuk tidak melalaikan tugas.
“Dan tugas itu setiap jam kerja harus berada di kantor desa hingga berakhirnya jam kerja,” jelasnya..
Kirman menjelaskan, Kamis (04/03/2020) akan dilaksanakan Musrembang tingkat kecamatan, kegiatan itu akan berlangsung pada lokasi kantor kecamatan yang berada di pusat kota kabupaten Bursel, dan seluruh undangan telah disebarkan ke seluruh kades di wilayah tersebut. (AKi)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60