Peringati HUT ke 48, DPC PDI Pejuangan Bursel Gelar Penghijauan Tahap II

  • Whatsapp
banner 468x60

Namrole, MG.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) PDI Perjuangan ke 48 yang berlangsung pada tanggal 10 Januari tahun 2021, pengurus dan kader PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan Busel menggelar penghijauan tahap II.
Program pengijauan yang diselenggarakan ini merupakan Program Nasional PDI Perjuangan yang diinstruksi Pimpinan Pusat PDI-Perjuangan, agar dalam satu tahun, seluruh kaders PDI Perjuangan mulai tingkat DPP, DPD, DPC hingga tingkat Kecamatan dapat melaksanakan program penghijauan di wilayah Republik Indonesia.
Demikian dikatakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Ahmad Umasangaji kepada wartawan di Namrole, Senin (22/02/2021).
Menurut Madoli, kegitan penghijauan yang diselenggarakan setiap tahun merupakan rutinitas dan setiap tahun 3 hingga 4 kali dilaksanakan mulai tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan.
Madoli menyebutkan, pada saat HUT PDI Perjuangan ke 48 yang jatuh pada tanggal 10 Januari 2021, pengurus partai berlambang Banteng Moncong Putih menggelar penghijauan tahap pertama meliputi penanaman anakan Pala Banda dan anakan Bambu di bantaran Sungai Waekolo dan sejumlah kegiatan lainnya.
“Sementara kelanjutan tahap II dilaksanakan, Senin (22/02/2021) penghijauan berupa penanaman 100 bibit anakan Pala Banda yang akan ditananam di sekitar Bantaran Sungai Waekolo. Kegiatan tersebut melibatkan pengurus kader Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mapun pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan,” jelasnya.
Pelaksanaan pengijauan hari ini, selain dihadiri pengurus PDI Perjuangan di kabupaten ini, juga hadir Bupati Bursel dua priode, DR.Hi Tagop Sudarsono Soulissa, bersama Bupati terpilih 2021- 2026 Hj Safitri Malik Soulissa.
“Keduanya ikut melaksanakan penghijauan,” kata Madoli. (AKi).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.