Luar Biasa, Bupati KKT Sumbang Gaji Buat Atasi Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

SAUMLAKI, MG.com – Kiprah Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatloloan, sungguh mencengangkan dan patut ditiru. Sebab, melalui surat Nomor: 466/497 tentanggal 20 April 2020 menyumbangkan gajinya selaku Bupati KKT untuk Gugus Tugas Penanganan Covid-19 hingga berakhirnya pandemi Corona Virus.

Dalam suratnya, Fatlolon menyatakan keinginannya untyk menyumbangkan gajinya setelah mengantongi persetujuan keluarganya.
Sumbangan tersebut terhitung mulai Mei 2020, sampai dengan berakhirnya pandemi Covid-19.

Bupati mengirim surat tersebut Kepada Koordinator Bidang Administrasi dan Keuangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona Desease 2019 Kabupaten Kepulauan Tanimbar di Saumlaki.

Tujuan sumbangan gaji tersebut, untuk membantu pembiayaan program pencegahan dan penanganan wabah pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
“Saya dan keluarga menyatakan bersedia untuk menyumbangkan gaji saya selaku Bupati Kepulauan Tanimbar untuk Gugus Tugas, terhitung mulai Mei 2020 sampai dengan berakhirnya pandemi Covid-19,” tulis Bupati Kepulauan Tanimbar, Petrus Fatlolon yang dibubuhi cap dan tanda tangannya.

Dari informasi yang diperoleh menjelaskan, Bupati Fatlolon juga menghimbau kepada putera-puteri KKT untuk suka rela membantu Pemerintah Daerah KKT dalam penanganan Covid-19 ini.

“Untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 di KKT membutuhkan biaya yang mahal, karena KKT terdiri dari gugusan kepulauan. Untuk itu, saya berharapkan ada perhatian dan sumbangan dari semua pihak termasuk para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kepulauan Tanimbar baik berupa material maupun finansial,” katanya.

Pemkab Kepulauan Tanimbar telah mengalokasikan dana senilai Rp.37 miliar untuk penanganan Covid-19.
Untuk menyediakan kebutuhan lain di luar perencanaan, seperti menyiapkan lokasi untuk karantina permanen membutuhkan fasilitas olah raga, kamar tidur, MCK dan sebagainya, membutuhkan dana tidak sedikit. (Son)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60