FJPI Maluku dan Kalsel Dikukuhkan

Banjarmasin, MG.com – Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) terus memberikan motivasi kepada jurnalis perempuan Indonesia untuk berkumpul dan bersatu dalam wadah FJPI.
Komitmen FJPI tersebut, dibuktikan
dengan bertambahnya 2 cabang FJPI pada tahun 2020 ini.
Pengukuhan FJPI Maluku dan Kalimantan Selatan dilakukan di Hotel G’Sign – Banjarmasin, Minggu (09/02).
Sekretaris Umum FJPI, Khairiah Lubis mengatakan bahwa saat ini sudah terbentuk FJPI di 8 Daerah yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Riau, Jawa Timur, Papua dan Papua Barat.
Dengan dikukuhkannya FJPI Maluku dan Kalimantan Selatan maka cabang FJPI akan menjadi 10 cabang.
Diharapkan keberadaan FJPI di daerah dapat mempersatukan jurnalis perempuan, memberikan advokasi pada jurnalis perempuan, mendukung program pemerintah, pembangunan dan
berkontribusi bagi masyarakat.
Adapun pengurus FJPI Maluku yang dikukuhkan di Banjarmasin, Ketua, Frida Rayman jurnalis TVRI Ambon, Sekretaris, Penina Mayaut, Bendahara Imelda Sahilatua dibantu beberapa divisi dan anggota lainnya.
Sedangkan Pengurus FJPI Kalsel diketuai Sunarti Suwarno, Pimpinan Redaksi Harian Kalimantan Post dibantu sekretaris, Ratna Sari Dewi, Bendahara Annisa Raudah serta sejumlah Divisi dan anggota
yang berasal dari jurnalis perempuan media cetak, siber, TV dan radio di Kalimantan Selatan.
Pengukuhan ini disaksikan Ketua PWI Maluku, Izaac Tulalessy dan Ketua FJPI dari 8 cabang yang ada.
Kepada sejumlah media di lobby Hotel Resign, Farida Rayman menegaskan FJPI Maluku bukan organisasi baru bagi jurnalis perempuan di Maluku.
“Forum ini telah dibentuk sejak April 2009 dengan nama Forum Jurnalis Perempuan Maluku (FJPM) tapi sempat vakum dan ini momentum tepat bagi kebangkitan FJPI Maluku,” katanya.
Rayman memastikan setelah pengukuhan ini akan dilanjutkan dengan sejumlah agenda yang telah disusun bersama pengurus FJPI Maluku.

Sementara itu, Ketua PWI Maluku, Isaac Tulalessy berjanji akan memberikan program PWI Maluku dengan FJPI Maluku. “Kami akan bersinergi dalam setiap program,” katanya. (On)

Tinggalkan Balasan