BukBer Polres Buru Bersama Anak Panti Huku Ina

  • Whatsapp
banner 468x60

NAMLEA, MG.com – Polres Buru menggelar Buka Puasa Bersama 40 anak panti asuhan Huku Ina, Jumat (10/03/2019) bertempat di Lapangan Upacara Polres Buru.

Dalam sambutan tertulis Kapolres yang diwakili Kabag Ops Polres P. Buru, Kompol Laudin Taher, mengingatkan umat Muslim hendaknya bulan Ramadhan disikapi dengan menjalankan berbagai kebaikan untuk sesama.
“Jangan sampai ada tebaran kebencian di bulan yang penuh ampunan ini. Sehingga hubungan persaudaraan dan kekeluargaan senantiasa terjalin dengan erat di antara semua kalangan,” ingatnya.

Kapolres juga menghimbau, agar seluruh masyarakat menjaga silaturahmi dengan sesama. “Jangan pernah ada sikap permusuhan hanya karena perbedaan-perpedaan yang ada. Sehingga yang tersisa adalah rasa persaudaraan yang disertai kedamaian dan ketenangan dalam hidup persaudaraan ,” ujarnya.

Selanjutnya, La Ode Badwi dalam tauziyahnya mengajak seluruh hadirin menjadi orang yang bertaqwa. Karena ketaqwaan merupakan salah satu tolak ukur keimanan seseorang.
“Jangan pernah bilang bahwa kita mengenal Tuhan, kalau kita tidak pernah mengenal diri kita sendiri. Dan bagaimana kita mengenal diri kita, tergantung dari ketaqwaan kita. Karena ketaqwaan inilah yang akan menjadi tolak ukur tingkat keimanan kita kepada Tuhan,” terangnya.

Tausiyah pun usai bersama dengan datangnya waktu adzan Maghrib, yang langsung dilanjutkan dengan buka puasa bersama serta shalat Terawih berjamaah. (An)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60