Kenaikan Pangkat 21 Personil Kodim 1506/Namlea

NAMLEA, MG.com – Dandim 1506/Namlea memimpin upacara kenaikan pangkat 21 prajurit TNI yang bertugas di lingkungan Kodim 1506/Namlea.
Ke 21 personil ini dinaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat lama, yang dilakukan pada upacara pelantikan di aula Makodim, Dusun Nametek Namlea, Senin (1/4/2019).

Kenaikan pangkat 21 personil tersebut dengan rincian, Kapten 1 orang, Pelda 4 orang, Serma 3 orang, Serka 2 orang, Sertu 1 orang, Kopka 2 orang, Koptu 5 orang, Kopda 2 orang dan Praka 1 orang.

Upacara kenaikan pangkat ini ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Dandim 1506/Namlea, Letkol INF. Syarifuddin Azis kepada perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Syarifuddin mengatakan kenaikan pangkat tersebut bukanlah hadiah, akan tetapi suatu penghargaan yang diberikan negara kepada prajurit TNI karena mampu menunjukkan prestasi, loyalitas dan dedikasi yang baik, sehingga yang bersangkutan layak dan patut mendapat penghargaan dari negara berupa kenaikan pangkat.

“Kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motivasi sekaligus inspirasi untuk memantapkan semangat kejuangan, idealisme, moralitas, etika dan profesi keprajuritan yang berbasis kepada jatidiri TNI,” jelasnya.

Dandim berharap kepada personel yang naik pangkat agar mampu mempertanggungjawabkan makna dari kenaikan pangkat, karena tuntutan kenaikan pangkat harus diimbangi dengan sikap dan perilaku yang lebih bermakna di lingkungan tugas dan lingkungan kerja. (an)

Tinggalkan Balasan