Ribuan Warga Buru Hadiri Deklarasi MRSF

AMBON, MG.com – Polres Buru melaksanakan Puncak Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Simpang Lima Park – Namlea, (02/03/2019).
Sama seperti di Ambon, acara ini mengusung tema ‘Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalulintas Menuju Indonesia Gemilang.’

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Buru Ramli I Umasugi, Wakil Bupati Buru, Amustofa Besan, Ketua DPRD Buru, Iksan Tinggapi, Dandim 15016/Nla, Letkol Inf. Syarifuddin, Kapolrea Buru, AKBP Ricky Purnama Kertapati, eselon II, eselon III, anggota Persit Kodim 1506/Nla, anggota Bhayangkari Polres Buru, anggota Dharma Wanita Kabupaten Buru, pelajar tingkat SD-SMA juga warga sekitar Namlea, total warga yang ikut kegoatan tersebut, 2.500 orang.

Kegiatan tersebut diawali pelepasan peserta jalan santai oleh Bupati Buru dan pelepasan balon oleh Kapolres Buru.
Rute yang dilewati peserta jalan santai antara lain, Star Simpang Lima, menuju perempatan pertamina, belok kanan pilar, lurus menuju Kantor Bupati belok kanan, menuju Pos Lantas RHMat, belok kanan dan finish di Simpang Lima Park.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati dalam sambutannya mengatakan, Polri dalam mewujudkan Indonesia yang bebas dari kecelakaan lalulintas di Indonesia merupakan penyumbang terbesar kematian usia 15-35 tahun.
“Oleh karena itu dipandang perlu untuk memberikan sosialisasi kepada kaum millenial, agar terpelihara karakter kedisiplinan dalam berlalulintas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Buru, Ramly Umasugi
mengapresiasi, kegiatan yang diselenggarakan Polres Buru.
“Deklarasi millenial ini, menandakan kepedulian Polres Buru, terhadap kalangan millenial di Kabuoaten Buru. Melalui giat ini Polres Buru, mengingatkan kepada kaum millenial untuk mentaati peraturan lalulintas,” ingatnya.

Saat itu juga dilaksanakan pembacaan DEKLARASI MILLENNIAL oleh Bupati Buru, dan Pembacaan Pelopor Keselamatan Berlalulintas oleh anggota anggota Polres Buru.

Giat ini dimeriahkan artis ibukota dan lokal, Ayu Ningsi dan Noris. (an)

Tinggalkan Balasan