Siswa SMA Negeri 2 Ikuti Safety Ridding and Driving

  • Whatsapp
banner 468x60

Siswa SMA Negeri 2 Ikuti Safety Ridding and Driving

AMBON, MG.com – Polda Maluku melalui Ditlantas tak pernah lelah menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) bagi kaum millenial Kota Ambon.
Usai program menyambangi sekolah, saat ini Ditlantas Polda Maluku mengundang pelajar mengikuti Sosialisasi MRSF di Lapangan Ch. Tahapary – Tantui, Ambon.
Giliran pertama sekolah yang diundang Ditlantas Polda Maluku adalah SMA Negeri 2 Ambon, Jumat (1/02/2019).

Di lapangan tersebut, sekitar 100 siswa mengikuti kegiatan Safety Ridding dan Driving bagi siswa namun sebelum praktek berkendera tersebut dilaksanakan, anggota Ditlantas Polda Maluku beri penjelasan mulai dari pengecekan kenderaan, cara duduk yang baik saat berkendara sampai cara pamasangan helm yang baik dan benar.
Dan yang paling penting siswa diajari cara berkendara dan mengemudi yang benar.
Kasat PJR Ditlantas Polda Maluku, Kompol. Dax Emannuel Manuputty pada kesempatan tersebut menjelaskan pentingnya pelaksanaan kegiatan tersebut karena Lakalantas di Indonesia didominasi anak muda dengan presentase 50 hingga 60 persen.
Diharapkan dengan kegiatan MRSF kaum millenial mampu memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat berkendara di jalan raya.

“Kita mengundang siswa ke sini untuk diberikan kursus singkat dalam rangka Safety Ridding dan Driving ini agar mereka mengetahui tata cara berkendara yang baik dan benar,” katanya.
Karena tambahnya, perilaku yang baik dan benar saat berkendara itu besar manfaatnya untuk meningkatkan keselamatan bersama di jalan raya.

Beberapa siswa yang ditemui usai kegiatan tersebut mengakui jika program MRSF dengan Safety Ridding dan Driving ini sangat baik bagi kaum millenial saat berkendara yang baik agar mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas di jalan raya.
“Kegiatan hari ini sangat baik dalam rangka mengajari kami bagaimana memperhatikan rambu lalulintas serta cara berkendara yang baik dan benar di jalan raya, terima kasih pak polisi,” kata Ello Paunno. (on).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60