PSSI BURU Gelar Turnamen Bupati Cup 2019

NAMLEA, MG. com – Penyelenggaraan Turnament Bupati Cup 2019 diselenggarakan pengurus Askab PSSI Kabupaten Buru, Sabtu, (19/01/2919).

Bupati Buru, Ramly Umasugy dalam sambutannya saat membuka Turnament Bupati Cup mengucapkan terimakasih kepada PSSI Kabupaten Buru dan Panitia Pelaksanaan yang bekerja keras hingga Turnament Bupati Cup bisa terlaksana.

“Bukan hanya memperebutkan piala atau hadiah, tapi juga mencari bakat generasi sepak bola di Kabupaten Buru agar bisa ikut dalam kanca Liga Nasional,” terangnya.

Ketua Panitia Pelaksanaan Turnament Bupati Cup, Asis Tomia SE kepada wartawan menjelaskan jika kegiataan tersebut dibagi dalam dua zona.

“Zona pertama diselenggarakan di Kecamatan Namlea, Desa Lala dengan melibatkan kecamatan Kecamatan
Namlea, Kecamatan Lilialy, Kecamatan Lolong Guba, Kecamatan Waelata, Kecamatan Waeapo, Kecamatan Kaely, Kecamatan Batabual. Jumlah keseluruhan 39 tim/club,” jelasnya.

Sedangkan zona dua bertempat di Kecamatan Fena Leisela Desa Wamlana, meliputi Kecamatan Fena Leisela, Kecamatan Airbuaya, dan Kecamatan Waplau.

Pertandingan zona kedua dilaksanakan 21 Januari hingga 20 Maret 2019 mendatang.
Menurut Tomia, Turnament Bupati Cup merupakan agenda rutin untuk mencari bibit atau tunas pesepak bola mulai dari pelosok desa, kecamatan dan kabuoaten.

“Kegiatan ini untuk memperoleh bibit atau tunas pesepak bola untuk direkrut menjadi Tim Kabupaten BUPOLO FC, yang akan berkompetisi di devisi III, Liga Indonesia,” jelas Tomia.

Salah satu pemain asal Desa Savana Jaya, Kecamatan Waeapo, Yulian Mus (14) mengucapkan terimakasih dan berharap melalui Turnament Bupati Cup ada event lanjutan.

“Saya berharap agar kedepannya PSSI Kabupaten Buru terus melaksanakan event seperti ini sehingga generasi kita tak ketinggalan dengan kabupaten lain, apalagi Kabupaten Bupolo pernah melahirkan beberapa pemain nasional seperti Ely Idris dan lainnya,” katanya. (at)

Tinggalkan Balasan