Kapolsek Teluk Ambon Sosialisasi Kamtibmas di Gereja

AMBON, MG.com – Kapolsek Teluk Ambon, IPDA Julkisno Kaisupy mengkoordinir pengamanan Ibadah Minggu di Wilayah Hukum Polsek Teluk Ambon. Pengamanan tersebut digelar pada, Minggu (25/11/2018) pukul 08.30 WIT.
Pengamanan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Teluk Ambon Nomor SPRINT : 119 / XI / 2018 / Polsek, tanggal 23 November 2018 tentang Giat Pengamanan Ibadah Minggu pada Gereja yang berada di Wilayah Hukum Polsek Teluk Ambon.
Di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon ada beberapa gereja yang melaksanakan Ibadah Minggu, antara lain, Gereja PNIEL Desa Wayame, jumlah Jemaat yang hadir sekitar 770 orang.
Pemimpin Ibadah Pdt. Ch. Telepta, M.Th personil pengamanan 2 (dua) personil Polsek Teluk Ambon.
Gereja ELIM*, Desa Hunuth jumlah Jemaat yang hadir 300 orang, pemimpin ibadah Pdt. Ny. Welly Liklikwatil S.Th, personil pengamanan yang diturunkan 1 (satu) Personil, Gereja IRENE Desa Hative Besar.
Jumlah Jemaat yang beribadah 250 orang, pemimpin ibadah Pdt. B. Totoy, S.Th.
Personil pengamanan 2 (dua) Personil.
Gereja BETHESDA Negeri Hative Besar.
Jumlah Jemaat yang beribadah 450 orang.
Pemimpin Ibadah Pdt. Jos Letwory, S.Th
Personil pengamanan 2 (dua) Personil.
Gereja LAHAIROI Desa Hative Besar, jumlah Jemaat 400 orang, pemimpin Ibadah Pdt. J. Loilosa, S.Th, personil pengamanan 2 (dua) Personil Polsek Teluk Ambon.
Gereja GBI ROCK* Negeri Hative Besar
Jumlah Jemaat 150 orang.
Pemimpin Ibadah Pdt. Anes Domlai, S.Th.
Personil pengamanan 2 (dua) Personil Polsek Teluk Ambon.
Gereja FAJAR HIDUP* Negeri Rumahtiga
Jumlah Jemaat 300 orang, pemimpin Ibadah Pdt. Ivonne Rehulai, S.Th.
Personil pengamanan 2 (dua) Personil Polsek Teluk Ambon.
Gereja ST JOSEPH, Desa Poka.
Jumlah Jemaat 400 orang.
Pemimpin Ibadah Pastor Berry Rahawarin
Personil pengamanan 1 (satu) Personil Polsek Teluk Ambon.
Pada kesempatan ini Kapolsek Teluk Ambon IPDA JULKISNO KAISUPY menyampaikan himbauan KAMTIBMAS kepada Jemaat GPM PNIEL Desa Wayame setelah para jemaat selesai melaksanakan Ibadah Minggu.
Himbauan Kamtibmas Kapolsek Teluk Ambon, dalam rangka menciptakan suasana sejuk menjelang Pileg, Pilpres dan memasuki bulan Desember umat Kristen akan merayakan Natal dan Tahun Baru 2019.
“Mari kita sama-sama menjaga situasi Kamtibmas dengan menghindari perbuatan kriminal dan perbuatan lain yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas di wilayah Teluk Ambon,” katanya.
Kaisupy juga menghimbau agar kemaat menghindari dan memberantas miras di wilayah Teluk Ambon karena sebagian besar tindakan kriminal yang terjadi mulai dari kekerasan bersama, penganiayaan, KDRT, pencabulan, kecelakaan lalu lintas dan lainnya disebabkan karena pelaku dipengaruhi miras.
“Saya meminta jemaat lebih awal menginformasikan atau melaporkan kepada Polsek Teluk Ambon apabila menemukan, melihat atau mendengar akan terjadi tindakan-tindakan yang mengarah kepada kriminal yang berpotensi mengganggu Kamtibmas, sehingga personil Polsek Teluk Ambon bisa cepat menindaklanjuti guna mencegah terjadinya hal tersebut,” himbaunya.
Jemaat juga diminta untuk melaporkan jika ada warga atau tetangganya yang menjual miras, sehingga personil Polsek Teluk Ambon lakukan razia miras.
Giat Ibadah Minggu pada Gereja- Gereja dimaksud berakhir pada pukul 11.30 WIT, secara umum terpantau berjalan dengan aman, tertib dan lancar. (on)

Tinggalkan Balasan