Fungsi Lapmer Bakal Ditingkatkan

  • Whatsapp
banner 468x60

Wattimury Pertanyakan Penggunaan Paving Blok

AMBON, MG.com – Rehab total Lapangan Merdeka yang terletak di Pusat Kota Ambon disesali warga kota.
Pasalnya, selama ini, 90 persen aktifitas olahraga warga kota dilakukan di lapangan bersejarah ini, lantaran letaknya yang strategis.
Belum lagi pencabutan rumput hijau dan diganti paving blok membuat masyarakat terpanah. Lapangan hijau tempat berolahraga berubah wajah menjadi lapangan berlantai semen.

Namun, perubahan ‘wujud’ Lapangan Merdeka bukan tanpa alasan. Pemerintah Provinsi Maluku bakal meningkatkan fungsi Lapangan Merdeka. Bukan hanya sebagai laoangan uoacara tapi juga sebagai lahan parkir.
Demikian penjelasan dari anggota Komisi C DPRD Maluku, Lucky Wattimury kepada wartawan, di gedung DPRD Provinsi Maluku, Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Rabu (17/7/2019).“Lapangan Merdeka akan memiliki dua fungsi, pertama, sebagai lokasi upacara, dan kedua, akan dijadikan sebagai lahan parkir pada bagian bawahnya. Karena itu, dilakukan pembongkaran,” jelas Wattimury.

Wattimury mengakui, anggaran rehab total Lapangan Merdeka telah dimasukan dalam APBD Maluku. “Tugas DPRD, lakukan proses pengawasan,” terangnya.
Sayangnya, Wattimury juga baru mengetahui jika rerumputan hijau ciri khas Lapangan Merdeka diganti pemasangan paving blok.

“Dengan adanya informasi seperti ini, maka akan menjadi masukan bagi kami untuk melakukan koordinasi dan pengawasan kepada OPD terkait, soal penanganannya seperti apa, OPD terkait harus menjelaskan azas manfaat dan tujuannya, agar bisa diketahui masyarakat,” tegas Wattimury.Tapi Wattimury juga tidak membenarkan penilaian masyarakat selama ini bahwa Lapangan Merdeka merupakan lokasi atau lapangan olahraga.

“Kita harus jujur, Lapangan Mandala Remaja di Karang Panjang itu untuk apa? Kan selama ini Lapangan Mandala Remaja hanya sebagai sarang nyamuk, karena tidak pernah dimanfaatkan untuk berolahraga. Padahal, lokasi itu merupakan pusat olahraga karena berdekatan dengan Sporthall. Menurut saya, langkah ini sangat diperlukan agar seluruh kegiatan olahraga itu diarahkan ke Lapangan Mandala Remaja,” ujarnya. (On)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60