Kinerja PLN Ranting Huamual Belakang Tidak Efektif

PIRU, MenaraGlobal.com-Kinerja PLN Ranting Buano Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dinilai tidak efektif lantaran lampu selalu dipadamkan padahal saat Ramadhan aktifitas warga selalu dilakukan malam hari.

“Ini masalah serius, selaku  warga Desa  Buano saya sangat menyayangkan  kinerja  buruk yang ditunjukan Kepala PLN Ranting Huamual Belakang karena hal ini sudah terjadi  bertahun – tahun dan tidak ada kepedulian sedikitpun untuk perbaiki kualitas PLN Ranting Huamual Belakang,” kata   Badrum Afandy Ninilouw mahasiswa asal Buano kepada MenaraGlobal.com, Jumat (1/6/2018).

Akibatnya, masyarakat  menilai kinerja Kepala Ranting PLN Ranting Huamual Belakang buruk.

“Pemadaman lampu di malam hari telah terjadi selama tiga tahun  berturut – turut selama Ramadhan. Yang jadi pertanyaan  apakah tidak ada upaya perbaikan kualitas atau membenahi kerusakan yang ada sehingga pemadaman saat bulan Ramadhan bisa dihentikan,” katanya galau.

Badrun menilai ada unsur kesengajaan dan pembiaran terhadap persoalan ini.

Padahal, warga telah melaksanakan kewajibannya yakni membayar rekening listrik, mestinya diimbangi kualitas yang diperoleh.

“Setiap tahun masyarakat Buano baik utara maupun selatan  mengalami  padamnnya listrik dengan cara gantian  jalur, dan ini terjadi setiap peringatan hari besar keagamaan misalnya, Idul Fitri, Natal dan tahun baru,” tegasnya.

Mestinya kata Ninilouw PLN  harus beroperasi 24 jam  secara normal.

Jika berpatokan pada Undang-Undang Republik Indonesia nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan bab 2 ayat 1 huruf b, menjelaskan bahwa efisiensi berkeadilan maka sudah tentu hal itu menjadi landasan seorang pemimpin.

“Untuk itu, saya  atas nama masyarakat  Buano meminta ketegasan  PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara memanggil Kepala PLN Ranting Huamual Belakang  untuk meminta pertanggungjawaban kinerjanya  dengan pelayanan publik yang diberikan PLN Ranting Huamual Belakang, jika perlu seluruh staf dan pimpinan PLN Ramting Hualmual Belakang dinonaktifkan,” tegasnya. (Fit)

Tinggalkan Balasan