Tahun Politik, Sahuburua Himbau Jaga Ketertiban

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MenaraGlobal.COM- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Maluku, Zulkifli Anwar di kegiatan Mubes Ikatan Keluarga Besar Huamual (IKBH) di aula gedung Ashari Alfatah-Ambon (03/04) meminta agar IKBH dapat menjaga ketertiban dan keamanan menjelang pilkada Maluku yang akan berlangsung pada Juni mendatang.

” Kita sementara berada dalam masa kampanye Pilkada Serentak 2018. Ini masa yang cukup krusial. Saya tidak dalam posisi untuk berkampanye

saat ini, tetapi saya ingin tegaskan agar kita menjaga keamanan dan ketertiban umum. Hal ini  menjadi sesuatu yang lumrah, bila diantara saudara-saudara, memiliki pilihan politik yang mungkin berbeda, dan itu sah, karena dilindungi oleh undang-undang. Namun semangat kebersamaan itu, mesti terus dijaga,” kata Sahuburua.

Dirinya mengutip pesan  Presiden Joko Widodo, bahwa ini  tahun politik karena sebentar lagi Pilkada Serentak. Namun Sahuburua mengingatkan, apapun perbedaan pandangan namun persaudaraan harus dijaga.

” Penting diperhatikan bahwa Pesta Demokrasi ini adalah pesta rakyat tiap lima tahunan, karena itu jangan dirusak, jangan dinodai, tetapi berpesta dengan tertib sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku. tidak ada pemenang dalam setiap Pilkada, sebab yang menang sesungguhnya adalah rakyat itu sendiri,” ingatnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina juga menghimbau agar IKBH harus mampu menjaga stabilitas sekaligus menumbuhkembangkan hidup sebagai orang basudara. “Jika hal uni bisa diwujudkan maka warga Huanual dapat berperan aktif dalam mewujudkan persatuan dan kesejahteraan masyarakat Huamual dan masyarakat SBB,” harapnya.

Diharapkan, IKBH harus mampu menciptakan suasana yang harmonis demi tercapainya proses demokrasi yang berkualitas , bernilai dan bermartabat baik di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa maupun di Maluku pada umumnya. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60