Penerimaan Prajurit TNI,di Sampaikan Danrem 151/Binaiya

  • Whatsapp
banner 468x60

Kairatu,MenaraGlobal.com – Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/Binaiya, Kolonel Inf Christian Kurnianto Tehuteru memberikan gambaran kepada para pemuda Negeri Hatusua tentang mekanisme penerimaan calon Prajurit TNI di Gereja Ebenheizer, Negeri Hatusua, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (10/12/2017).

Menjadi seorang Tentara bagi sebagian pemuda Warga Negara Indonesia adalah suatu cita-cita yang mulia, tak terkecuali bagi 34 para pemuda dari Negeri Hatusua dengan antusias mengikuti paparan dari Danrem 151/Binaiya.

Dalam paparannya, Danrem Christian memberikan gambaran proses menjadi seorang prajurit baik menjadi Perwira, Bintara dan Tamtama mulai dari pendaftaran, persyaratan serta tahapan-tahapan test yang akan dilalui.

Danrem menghimbau kepada para pemuda agar mempersiapkan diri sejak dini sehingga dalam pelaksanaan test nanti mereka tidak mengalami kesulitan yang berarti. “Adik-Adik harus mempersiapkan diri dari mulai sekarang, kalau yang sekarang masih duduk di SMP itu lebih bagus lagi, kalian harus giat belajar, kejar prestasi dan jangan sampai ada nilai mata pelajaran yang merah karena itu akan berpengaruh kepada penilaian nantinya,” ungkap Danrem.

Selain itu Danrem juga memberikan penjelasan khusus dalam mempersiapkan diri agar proses seleksi menjadi seorang Prajurit sesuai dengan harapan, “jika kalian habis lari, kaki kalian jangan ditekuk karena nanti akan muncul Varises di kaki, jika sudah ada Varises pada saat daftar maka itu akan mengurangi nilai, kalian juga harus mampu lari selama 12 menit tanpa henti, kalau kalian melatih kemampuan lari kalian mulai dari sekarang saya yakin untuk mencapai nilai yang baik akan dapat dengan mudah didapat, kalian bisa melatihnya pagi hari atau sore hari setelah pulang sekolah, seperti shit up, pull up dan push up kalian juga harus latih,” ucap Danrem yang juga didengar oleh para orang tua.

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60