Sekot Ambon Resmikan Program Plastic In Circle Smart Waste Colective

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon,MG.com РBerlangsung pada  the natsepa Hotel sekertaris Kota Ambon Agus Ririmasse meresmikan program Platic In Circle Smart Waste Colective, Senin (26/6/2023).

Dari pantauan media Peresmian Program Plastic In Circle Smart Waste Colective dihadiri oleh Pimpinan Sweep Smart Mr Niels Van The Hook, Tim Program Pici Belanda, Direktur PT Milion Utama Ambon, Yayasan Kamboti Green Molucas dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkot Ambon.

“Pemerintah dan segenap masyarakat Kota Ambon memberikan apresiasi kepada pimpinan Sweep Smart dan yayasan Kamboti Green Molucas melalui program Platic In Circle Smart Waste Colective.

 

“Selaku pimpinan di kota ini, saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada MVO Sweep Smart dan PT Milion Utama Ambon serta yayasan Kamboti Green Molucas yang telah memberikan satu unit Compactor Truck dan satu unit kendaraan tosa kepada Pemkot Ambon untuk proses pengangkutan sampah pada lima lokasi waste colection point yang telah ditentukan ke TPS 3R landfil,” ujar Ririmasse kepada awak media

 

Platic In Circle Smart Waste Colective merupakan program kemitraan antara Indonesia dan Belanda dengan pendanaan yang berasal dari Green Growth dan Global Goes 2030 (P4G) yang dilakukan dengan penandatanganan MoU pada tanggal 15 Agustus 2022 lalu.

 

“Program ini Telah dilakukan melalui studi kelayakan, penatapan lokasi TPS 3R, penetapan lokasi pengumpulan sampah dan instalasi pengelolaan sampah serta pemilahan sampah di lokasi Benteng Karang,” paparnya.

 

Dia menuturkan, sampah masih menjadi ancaman bagi lingkungan hidup di kota ini, karena itu Pemkot Ambon lewat kebijakan strategis daerah pengelolaan sampah rumah tangga yang tertuang dalam peraturan Wali Kota Ambon nomor 43 tahun 2018 telah menargetkan mengurangkan sampah hingga 30 persen

 

Untuk itu, berbagai upaya dilakukan agar target tersebut dapat terealisasi sehingga, budaya bersih dapat dapat dimiliki warga Kota Ambon.

 

“Saya berterima kasih atas kerjasama yang dilakukan bersama pimpinan Sweep Smart dan yayasan Kamboti Green Molucas untuk melayani warga kota Ambon dalam hal penanganan sampah yang baik dan benar,” tandasnya.

 

Diwaktu yang sama,Pimpinan Sweep Smart Mr Niels Van The Hook mengaku, pihaknya merasa bangga dengan kerjasama yang dilakukan bersama Pemkot Ambon.

 

“Kita bisa menjalin kerjasama dalam mengatasi sampah karena, menyelesaikan masalah sampah di Indonesia bukan masalah biasa namun dibutuhkan partisipasi masyarakat,”Pungkasnya ( Fal )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60