1 April,Disperindag Gelar Pasar Murah Pada Kabupaten SBB

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon,MG.com – jelang perayaan hari raya idul fitri Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi akan menggelar Pasar Murah di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) pada 1 April 2023 mendatang.

Hal disampaikan Kepala Disperindag Maluku, Yahya Kotta kepada awak media di Gedung Baileo Karpan, Kamis (30/03/23).

Pasar murah tersebut dalam menyongsong Idul Fitri 1444 Hijriah akan berlangsung selama 4 hari di Huamual Belakang.

“Kali ini kita melakukan Pasar Murah agak keluar yang mana lokasinya semula di Pulau Ambon, tetapi tahun ini kita mengambil satu lokasi yang ada di Huamual belakang seram bagian barat ( SBB ) kita juga menjangkau daerah sana,” kata

Dijelaskannya, Pasar Murah bahan pokok tersebut akan dibuat sistem mobile, atau ke beberapa lokasi.

“Itu tanggal 1 April bersamaan dengan Gubernur juga kunjungan untuk Safari Ramadhan. ini berlangsung sekitar 4 hari,” jelasnya.

Lanjutnya, bahan-bahan pokok akan dijual dengan harga distributor dalam pasar murah tersebut.

Seperti telur, beras, gula, juga minyak goreng untuk koordinasi dengan distributor pun telah dilakukan Pemerintah, guna membantu ketersediaan barang yang akan dijual bagi masyarakat muslim di Maluku.

“Pasar Murah biasanya kita gelar untuk acara Keagamaan dan kali ini kita juga melakukan Pasar Murah Puasa dan menjelang Idul Fitri ini, kita melakukan pasar murah dalam bentuk mobile yang diperuntukkan pada desa-desa yang beragama Muslim yang ada di Pulau Ambon,” jelasnya.

“Dirinya berharap Pasar Murah ini dapat memudahkan umat Muslim di Maluku memenuhi kebutuhan pokok saat puasa dan menjelang Idul Fitri.

“Sehingga harapan masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan Pemerintah untuk memberikan kemudahan didalam memenuhi kebutuhan pokoknya,( Fal )

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60