725 Personil Gabungan Siap Amankan Malam Tahun Baru

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Karo Ops Polda Maluku, Kombes Pol Antonius Wantri Yulianto, menyatakan ada sebanyak 725 personil gabungan yang siap mengamankan malam pergantian tahun 2021 ke 2022 di Kota Ambon.

“Personil gabungan ini, terdiri dari unsur TNI 160 personil, Polda 188 personil, Polresta jajaran sebanyak 368 personil,dan pemadam kebakaran (Damkar) 8 personel,” kata Karo Ops dalam keterangan pers akhir tahun di Mapolda Maluku, Kamis (30/12/2021).

Ia menambahkan, 725 personel ini juga akan melakukan pengamanan dengan titik pendisiplinan protokol kesehatan di 17 lokasi, pos pengamanan dua lokasi dan pos pelayanan empat lokasi.

“Kita juga akan melakukan pengamanan gereja saat ibadah akhir tahun,” ucapnya.

Selain itu, terkait instruksi Menteri Dalam Negeri, yang tentunya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Karo Ops juga menegaskan, akan menindak tegas pihak-pihak yang menggelar pesta kembang api di malam pergantian tahun.

“Tindakan ini diambil lantaran pesta kembang api di malam pergantian tahun sudah pasti menimbulkan keramaian. Karena itu, kita dihimbau untuk membatasi kegiatan, baik kerumunan, event dan lain sebagainya pada malam tahun,” jelas Karo Ops.

Dirinya menandaskan, kerumunan sangat berpotensi besar terhadap penularan Covid-19, sehingga itu harus diantisipasi secara bersama.

“Pesta kembang api, arak-arakan maupun petasan harus kita hindari bersama. Ini penekanan langsung dari Bapak Presiden dan instruksi Menteri Dalam Negeri,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60