Di Bulan Kasih, SKK Migas – Komisi VII DPR RI Berbagi Kasih

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – SKK Migas-KKKS Pamalu bersinergi memberikan batuan Covid-19 bersama anggota DPR RI Komisi VII Dapil Maluku di Kota Ambon, Selasa (22/12/2021).

Didukung oleh Yayasan Salele, pemberian bantuan Covid-19 kali ini menyasar kepada masyarakat yang terkena dampak langsung, yang berlokasi di beberapa titik di Kota Ambon dan juga rencananya di Kabupaten Seram dan Pulau Lease.

Kegiatan pembagian bantuan Covid-19 dihadiri anggota DPR RI Komisi VII dapil Maluku, Mercy Chriesty Barens, ST, bersama staf Ahli Melisa, Perwakilan SKK Migas Wilayah Papua dan Maluku diwakili Dolmince Karsau, Ketua Yayasan Salele, Ivra Jones Barends bersama tim.

Bertempat di Kota Ambon, penyerahan bantuan Covid-19 dari SKK Migas kepada Anggota DPR RI Komisi VII, Mercy Chriesty Barens, dilanjutkan pendistribusian bantuan berkeliling ke beberapa titik lokasi di Kota Ambon seperti di Kelurahan Karang Panjang, Desa Soya (Kayu Putih), Kelurahan Benteng dan Kelurahan Kudamati secara bertatap muka dengan para penerima manfaat.

Hal ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.
Sinergi yang terjalin baik antar lembaga pemerintah, menunjukan kepedulian semua pihak dalam membantu mengurangi dampak yang mungkin terjadi bagi masyarakat yang terdampak akibat terjadinya pandemik Covid-19, juga sebagai bentuk nyata dari pelaksanaan bulan kasih di bulan Desember 2021.

Di tempat berbeda Kepala Departemen Humas SKK Migas Papua dan Maluku Galih W Agusetiawan menyampaikan, SKK Migas bersama DPR RI Komisi VII berusaha untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat merupakan bagian dari tanggung jawab sosial.
“Pentingnya sinergitas kelembagaan dalam pemberian dukungan terhadap pencegahan dan penanggulangan Covid 19 di daerah operasional SKK Migas, seperti di Maluku, ini juga merupakan bentuk ajakan empati bagi lembaga lembaga lainnya untuk terus memperhatikan masyarakat di sekitar kegiatannya,” ungkap Galih.

Sementara itu, anggota DPR RI Komisi VII dapil Maluku, Mercy Chriesty Barens menegaskan jika bantuan yang diberikan merupakan bagian dari tali kasih di bulan Desember dan berterima kasih kepada SKK Migas sebagai mitra kerja yang telah peduli di masa pandemik ini.
“Tetap bersinergi dan konsisten dalam berupaya untuk hadir bersama masyarakat terdampak covid-19 di sekitar Kota Ambon sebagai penerima manfaat,” katanya.

Dikatakan, SKK Migas bekerja keras dalam pengelolaan kegiatan hulu migas kali ini membuktikan mampu memberikan dampak positif dengan dikembalikannya hasil upayanya, hingga langsung dirasakan oleh masyarakat.

Ditambahkan, selain bantuan sosial dalam bentuk sembako, perlunya bantuan Program Pengembangan Masyarakat yang berkelanjutan dalam peningkatan usaha ekonomi masyarakat kecil sehingga dampak multiplayer effec Hulu Migas dirasakan oleh masyarakat.

Penyerahan bantuan Jaring Pengaman Sosial sebanyak 2000 paket sembako yang berisi bahan makanan, terdiri dari beras, mi instan, gula pasir, teh kemasan, kopi kemasan, minyak goreng dan susu kemasan, telah disampaikan kepada masyarakat penerima manfaat secara langsung yang diutamakan kali ini kepada anak yatim dan piatu, para janda duda serta masyarakat yang tidak berpenghasilan. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60