Ririmasse Resmi Duduki kursi Sekretaris Kota

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon,MG.com-Agus Ririmasse resmi menduduki kursi Sekretaris Kota ( Sekot) Ambon setelah dilantik oleh Walikota Richard Louhenapessy, Selasa (21/12/2021), di Tribun Lapangan Merdeka, Kota Ambon.

Ririmasse yang terpilih setelah mengikuti Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi Pratama dalam Jabatan Sekot diambil Sumpah dan Janji serta dilantik berdasarkan SK Walikota Nomor 754 Tahun 2021.

Dalam arahannya usai pelantikan, Walikota mengatakan Pelantikan Sekot di hari ini telah melalui prosedur sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, mulai dari seleksi terbuka hingga mendapatkan rekomendasi dari KASN.

“Saya tegaskan tidak ada kepentingan pribadi Walikota dan Wakil Walikota terkait siapa yang menjadi Sekot,” ungkapnya.

Menurut Walikota, dalam menentukan siapa sosok yang akan menggantikan A.G Latuheru sebagai Sekot, dirinya bersama Wakil walikota, Syarif Hadler, tidak berpikir hanya untuk hari ini tetapi untuk nanti dan untuk kepentingan masyarakat Kota Ambon.

“Kami tidak berpikir tentang figur tetapi kapasitas, kami tidak berpikir tentang kemampuan bekerja sendiri tetapi kemampuan bekerja sama, kami tidak berpikir tentang kemampuan berbicara tetapi kemampuan mendengarkan pada akhirnya motivasi dan ketulusan hati yang mengantarkan Pak Agus Ririmasse sebagai Sekot Ambon,” bebernya.

Sekretariat daerah kota Ambon, yang kini dinahkodai Ririmasse, lanjutnya, merupakan unsur pembantu berada dibawah dan bertanggungjawab kepada Walikota dan melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasinya, organisasi dan tata laksana.

Melihat Begitu strategis nya posisi Sekot, maka Walikota berharap Ririmasse dapat mengemban tugas dengan baik.

“Tantangan kedepan begitu dinamis dan penuh kompetisi dimana pemerintah dihadapkan dengan dinamika globalisasi yang timbuh pesat, bersama kemajuan Iptek,oleh sebab itu fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, harus diemban dengan baik mengikuti dinamika yang berkembang tersebut” pungkas Walikota.

Acara Pengambilan Sumpah-Janji dan Pelantikan Sekot Ambon, Turut dihadiri Komisioner KASN, Danrem 151 Binaya, Danlanud Pattimura, Kabinda Maluku, Walikota Kupang-NTT, unsur Forkopimda Kota Ambon, Wakil Bupati Maluku Tengah. Wakil Walikota Ambon, ketua TP-PKK Kota Ambon, para Sekretaris Daerah se-Provinsi Maluku, Pimpinan OPD, Jurnalis, serta hadirin dan undangan lainnya  ( Fal )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60