Terima Kunker Ketua Komnas HAM RI, Kapolda Maluku Optimis Selesaikan Kasus

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Ambon, MG.com – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si menerima kunjungan kerja Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) RI, Ahmad Taufan Damanik, beserta rombongan.

Pertemuan silaturahmi tersebut dilangsungkan di ruang kerja Kapolda, Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Rabu (15/12/2021).

Hadir dalam pertemuan itu yakni Ketua Komnas HAM Perwakilan Maluku Benediktus Sarkol, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, M.M, Karo Ops, Direktur Intelkam, Dansat Brimob, dan Kabid Kum Polda Maluku serta Auditor Madya Tingkat III.

“Kami menyampaikan selamat datang dan terima kasih telah berkunjung di Mapolda Maluku,” kata Refdi mengawali pertemuan.

Kedatangan Komnas HAM sendiri untuk membicarakan terkait persoalan-persoalan yang ditangani Polda Maluku. Selain itu, juga untuk memperkuat koordinasi.

“Terima kasih atas kesempatan dapat menjalin silaturahmi dengan Kapolda Maluku. Tujuan kedatangan kami untuk memperkuat koordinasi dengan Polri di tingkat pusat hingga ke daerah-daerah,” kata Taufan.

Taufan juga mengapresiasi Polri, baik pusat hingga daerah-daerah karena sudah merespon semua kejadian yang terjadi di Indonesia. Kendati Polri selalu dikritik dan dilaporkan ke Komnas HAM.

“Kami mengundang Polda Maluku untuk  koordinasi lebih erat lagi dengan Komnas HAM,” harapnya.

Sementara itu, Kapolda Maluku mengaku optimis dapat menyelesaikan persoalan yang kini sedang ditangani.

“Kami optimis dapat menyelesaikan kasus. Dan kami selalu mengajak seluruh elemen masyarakat, karena mengingat potensi-potensi masalah di Maluku lumayan besar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komnas HAM Perwakilan Maluku, Benediktus Sarkol, mengapresiasi Polda Maluku karena telah menjaga, memelihara situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Maluku.

“Kami mengapresiasi responsifitas Polda Maluku dalam 10 tahun terakhir. Kami juga akan memperbarui kerja sama dengan Polda Maluku yang telah terjalin selama ini,” tutupnya. (Vatal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60