Disperindag Ciptakan Aplikasi Ivonasi Tagalaya

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku memperkenalkan sekaligus meluncurkan Aplikasi Inovasi Tagalaya, di lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, Rabu (1/12/2021).

Launching dilakukan bersamaan dengan pembukaan Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Maluku Tahun 2021.

Inovasi Disperindag Maluku ini di bawah tema “Transformasi Digital UMKM Pangan untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Stabilitas Harga di Maluku.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap inovasi yang diluncurkan oleh Disperindag Maluku dibawah Komando Elvis Pattiselano selaku Kepala Dinas.
“Apresiasi saya, saya sampaikan kepada saudara-saudara yang telah berusaha menciptakan Inovasi Tagalaya ini terutama kepada Pak Elvis dan saya akan melaunching salah satu inovasi pemerintah provinsi Maluku yaitu tagalaya sistem informasi harga dan logistik wilayah Maluku,” tandas Gubernur.

Gubernur mengatakan, informasi ini merupakan salah satu inovasi merupakan suatu usaha membangun sinergitas antara pemerintah provinsi Maluku, kabupaten kota stakeholder serta masyarakat dalam rangka kepastian data dan informasi yang terkait ketersediaan stok pangan dari para distributor.
“Saya minta seluruh OPD harus presentasi seperti seperti yang dilakukan oleh Kadisperindag Pa Elvis. di depan saya itu baru. Saya minta seluruh OPD agar setiap OPD mempunyai satu inovasi yang membuat kita bisa terangkat dimata pemerintah pusat,” ungkap Gubernur.

Dikatakan melalui aplikasi ini, data tentang harga barang kebutuhan pokok pada masing-masing kabupaten kota bisa diketahui dan di harapkan dukungan dan kerjasama semua dalam memanfaatkan fasilitas tagalaya ini.
“Sistem ini bersifat transparan akuntabel dan dapat diakses setiap saat oleh semua pihak dalam merumuskan kebijakan terkait permasalahan yang berkaitan dengan ketersediaan barang kebutuhan pokok serta Keterjangkauan harga,” ujar Gubernur.
Launching oleh Gubernur ditandai dengan penekanan tombol aplikasi.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60