Sabet 8 Medali, Shindoka SBB Peringkat VI UKM CUP II Tahun 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU, MG.com – Tim Shitoryu Indonesia Karatedo (Shindoka) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berhasil meraih peringkat VI kejuaraan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cup II tahun 2021 yang berlangsung di GOR Hotumese Poka Ambon, 19-22 November 2021.

Dengan menurunkan tujuh atlit, Shindoka SBB berhasil menyabet 8 medali dalam dua kategori berbeda yaitu kategori umum dan mahasiswa.

Untuk kategori umum, 1 medali emas diraih oleh Agry Ipol dari kelas 84 kg putra, satu medali perak oleh Farel Tuhuteru serta tiga medali perunggu masing-masing oleh Aldo Somarwane, PoliTuhuteru dan Evi Buarlely.

Sementara untuk kategori mahasiswa, 2 medali emas berhasil disumbangkan atlit muda shindoka yaitu Falen Latuihamallo di kelas 60 kg putra, Frisky Somarwane di kelas 75 kg putra serta satu medali perak oleh Aldo Somarwane.

Kontingen Shindoka mewakili Girki SBB yang mengikuti kejuaran tersebut terdiri dari satu manager, dua Oficial dan tujuh atlit.

Manager Kontingen Shindoka Cabang SBB, Somarwane kepada MenaraGlobal.com mengungkapkan keberhasilan yang diraih berkat doa dan dukungan Pemerintah dan masyarakat Seram Bagian Barat.

Selanjutnya, kata Somarwane even ini merupakan ajang pemanasan.
“Juga persiapan bagi atlit karate Saka Mese Nusa untuk mengikuti Kejuaraan Garuda Yaksa CUP III tahun 2022, POPMAL 2022 dan PRA PON 2024,” atanya.

“Dengan semboyan PRESTASIKU, PRESTASI SAKA MESE NUSAKU dapat membakar semangat atlit- atlit karate SBB untuk tetap berlatih dan merai prestasi agar bisa mengharumkan nama Kabupaten di tingkat Provinsi,Nasional dan Internasional.

Sementara itu, Ongen Talanne selaku pelatih berharap agar kedepan ada perhatian dari pemerintah dalam hal ini KONI Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).
“Saya bersama manager serta seluruh atlit mengucapkan terima kasih atas suport dari Ketua FORKI SBB, Erfin Amirudin, SE,” katanya. (Kos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60