Samanery-Riry Pimpin DPD PAN SBB

  • Whatsapp
banner 468x60

Piru, MG.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kabupaten SBB kini dinahkodai Yanto Samanery dan Samuel Riry sebagai Ketua dan Sekretaris yang baru setelah menunggu beberapa bulan dalam dinamika internal partai.

Riry menjelaskan, dirinya memlih gabung dengan PAN karena punya tantangan tersendiri.
“Sebagai seorang praktisi politik, kita dituntut untuk merubah stigma masyarakat secara umum terhadap PAN yang masih dianggap sebagai partai berlandaskan agama,” katanya.

Menurut mahasiswa program doktor ilmu hukum ini, menegaskan, PAN merupakan partai nasional sejak berdiri sampai sekarang.
“Kita sebagai pimpinan dan pengurus partai mempunyai kewajiban untuk mengambil langkah politik ditengah masyarakat untuk merubah pandangan tersebut terkhusus PAN di Seram Bagian Barat,” tandasnya.

Dirinya bersama Samanery berkomitmen membangun konsolidasi partai di tiap-tiap DPC untuk memperkuat solidaritas partai di tingkat desa menuju perhelatan politik 2024.
“Yang menjadi fokus utama kita adalah melakukan konsolidasi internal dalam mempersiapkan figur untuk 2024, di Pileg maupun Pilkada,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga berkomitmen menjadikan Partai Amanat Nasional sebagai partai terbuka dalam segalah bentuk pengelolaan kebijakan mulai dari internal maupun program untuk masyarakat.

“Sebagai pengurus yang baru, saya dan ketua butuh dukungan terutama dari internal partai sebagai spirit bersama pembangunan partai kedepan, dan menyampaikan apresiasi kepada DPP atas kepercayaan DPP kepada kami berdua,” katanya. (Cos)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60