Gubernur Ziarah Makam Pahlawan Tak Dikenal

  • Whatsapp
banner 468x60

Peringati Hari Pahlawan

AMBON, MG.com – Gubernur Maluku, Irjen Pol. (Purn) Murad Ismail lakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kapahaha dalam rangka Hari Pahlawan 10 November 2021.

Ziarah pada makam pahlawan tak dikenal dilakukan usai bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan di Taman Mqkam Pahlawan Kapahaha -Tantui Kota Ambon, Rabu (10/11/2021)
Sedangkan Komandan upacara Letkol Kav Maryoto.

Hadir dalam ziarah nasional, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang, Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri, Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury dan Forkompida, sejumlah pejabat lingkup Pemprov Maluku, Kodam XVI Pattimura, Polda Maluku serta peserta upacara lainnya.

Upacara diawali penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara.
Selanjutnya, peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan akhiri dengan doa dan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului saat perang.

Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga oleh inspektur upacara dan seluruh peserta upacara.

Selain lakukan tabur bunga di Makam Brigjen Ignatius Slamet Riyadi, serta beberapa makam pejuang lainnya, gubernur juga menziarahi makam pahlawan yang berada paling belakang.
Dan terlihat jika makam para pahlawan tersebut tidak cukup terawat.
Gubernur sempat bertanya jika penanggungjawab atas pemeluharaan makam ada di instansi mana.
“Siapa yang bertanggungjawab mengurus makam ini, ?” tanya gubernur.

Tenyata penanggungjawab pemeliharaan makam ada di Dinas Sosial Provinsi Maluku. (D2)

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60