DPRD Apresiasi Kinerja Pemda Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

Wattimury : Banyaknya Penghargaan Yang Diterima Menunjukan Peningkatan Kinerja

AMBON, MG.com – Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Maluku yang semakin membaik dibawa komando Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur, Barnabas Orno.

Meningkatnya kinerja Pemerintah Provinsi Maluku ditandai dengan sejumlah penghargaan bergengsi yang diraih Pemerintah Provinsi Maluku, dari Pemerintah Pusat (Pempus).

“Beberapa penghargaan telah diterima Gubernur atas nama pemerintah Provinsi Maluku, dan belumpekan kemarin ada dua penghargaan yang baru saja diterima Gubernur. Satu penghargaan dari Wakil Presiden RI, tentang Keterbukaan Informasi dan yang kedua, penghargaan dari Menteri Perdagangan terkait Perlindungan Konsumen,” kata Wattimury, kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Menurut wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Ambon ini, penghargaan yang sering diraih menandakan Pemerintah Provinsi Maluku, melaksanakan agenda-agenda pemerintahan secara tersistim.

“Itu berarti Pemprov Maluku terbuka banyak hal di berbagai bidang. Jadi informasi publik itu selalu ada,” sebutnya.

Dia berharap, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar lebih pro aktif melakukan perencanaan memberikan informasi kepada publik terkait apa yang direncanakan.

“Mulai dari dasar- perencanaan. Dengan begitu hak-hak publik ini terjamin karena kita terbuka kepada publik. Hak-hak masyarakat itu terjamin karena informasi kepada mereka,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya memberikan apresiasi kepada Gubernur dan Pemprov karena tahap demi tahap langkah demi langkah Pemprov diakui oleh pemerintah Pusat. “Baik dalam perencanaan-perencanaan berbagai kegiatan,” harapnya.

Dia menambahkan, prestasi yang diraih Pemprov, terus berlangsung dalam kegiayan besar seperti proyek strategis nasional. “Mudah-mudahan, kegiatan besar kita kedepan seperti Ambon New Port, Lumbung Ikan Nasional dan juga blok Masela agar segera direalisasikan sehingga masyarakat mendapat hal yang positif,” katanya. (eln)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60